Bangun Generasi Financially Fit, OCBC NISP Hadirkan Rangkaian Kelas Financial Fitness

Oleh : Hariyanto | Minggu, 11 Juli 2021 - 14:02 WIB

Ka Jit, Direktur OCBC NISP
Ka Jit, Direktur OCBC NISP

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah meluncurkan solusi Financial Fitness pada bulan Maret 2021 lalu, OCBC NISP tak henti-hentinya berinovasi dengan menghadirkan Nge-Gym Finansial sebuah rangkaian kelas Financial Fitness.

Rangkaian kelas ini membahas solusi dari isu dan permasalahan finansial yang sering dialami sesuai kondisi saat ini dan didukung juga dengan solusi program pendampingan yang komprehensif, mulai dari NYALA Financial Fitness Coaches, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi ruangmenyala dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.
 
Dimulai tanggal 8 Juli 2021, melalui platform edukasi RuangMenyala.com OCBC NISP menghadirkan lebih dari 80 rangkaian kelas Financial Fitness dengan berbagai narasumber sebagai coach dari Komunitas meNyala, seperti Felicia Putri Tjiasaka, Dennis, Natasya Herlind, Jonathan End, Ario Pratomo, dan William Sudhana.

Kelas ini akan mengangkat topik yang relevan dihadapi generasi muda, seperti bagaimana mengatur keuangan keluarga, membayar cicilan KPR, mengatur penggunaan kartu kredit, menyiapkan dana darurat, dan berbagai isu lainnya secara interaktif.
 
Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP mengungkapkan, OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar generasi muda dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).

"Saya berharap ajakan Nge-Gym Finansial dari NYALA OCBC NISP bisa merangkul masyarakat, khususnya generasi muda untuk meraih kondisi yang financially fit," ujar Ka Jit dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (11/7/2021).

Sebelum mengikuti Kelas Financial Fitness, para peserta dapat melakukan Financial Fitness Quick Check-up, guna mendapatkan pemahaman seberapa fit pengelolaan keuangan mereka saat ini. 

Check-up ini akan mengali kebiasaan-kebiasaaan peserta terkait keuangan, seperti apakah mereka suka mengedukasi diri tentang perencanaan keuangan, apakah alokasi anggaran bulanan sudah tepat, apakah rajin melakukan pencatatan keuangan, dan berbagai habit finansial yang sehat lainnya.

Hal tersebut akan dijadikan pengukuran untuk menentukan seberapa fit keuangan peserta dan juga Kelas Financial Fitness cocok dan tepat sesuai dengan kebutuhan peserta. 
 
Amir Widjaja, Marketing Comunication Division Head mengungkapkan, yang membedakan kelas Financial Fitness dengan kelas edukasi lainnya adalah topik yang dihadirkan mulai dari pengetahuan dasar sampai yang advance untuk memenuhi kebutuhan yang beragam sesuai kondisi peserta, menyediakan kesempatan bagi peserta untuk share pengalaman pribadi, ada sesi praktek langsung bersama para coach dan  juga bimbingan setelah kelas berlangsung.

"Dengan rangkaian kelas Financial Fitness yang didukung oleh NYALA Financial Fitness Coaches, kami berharap bisa mengedukasi, mengarahkan, mendukung dan membentuk kebiasaan keuangan yang baik," jelas Amir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan III hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan reseksi dan interseksi yang berlokasi di Jampang Tengah,…

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.