Juventus, Juara 6 Musim Tanpa Putus

Oleh : Irvan AF | Senin, 22 Mei 2017 - 07:07 WIB

Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)
Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (AFP/Miguel Medina)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Juventus meraih scudetto atau gelar juara Liga Italia Serie A selama enam musim kompetisi berturut-turut setelah mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 pada lanjutan pertadningan pekan ke-37 di Stadion Juventus, Turin, Minggu (21/5/2017).

Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 88 poin, atau unggul empat poin dari AS Roma yang duduk di posisi kedua. Selisih empat poin tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Roma dengan satu pertandingan tersisa pada pekan depan.

Juventus pun mendominasi Liga Italia dengan menjadi juara secara berturut-turut sejak 2012 hingga 2017. Secara total, Juventus telah 33 kali keluar sebagai juara Liga Italia sejak tahun 1905. Keberhasilan Juventus meraih scudetto pada pekan ke-37 berkat kemenangan 3-0 atas Crotone yang tercipta dari gol Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Alex Sandro.

Tanda-tanda kemenangan Juventus sudah terlihat saat Mario Mandzukic membawa klub berjuluk I Bianconerri itu unggul 1-0 pada menit 13. Mandzukic menjebol gawang Alex Cordaz memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado dari sisi sayap. Pasukan Max Allegri menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas pemain Argentina, Paulo Dybala, pada menit 39. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada awal babak kedua, Paulo Dybala kembali menjebol gawang Crotone setelah menerima umpan Bonucci. Sayang, gol itu dibatalkan wasit karena Dybala dinilai sudah dalam posisi offside. Juventus akhirnya memastikan kemenangan 3-0 setelah tandukan Alex Sandro dari umpan Paulo Dybala mengantarkan bola bersarang di gawang Crotone pada tujuh menit sebelum laga selesai. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Footbal Italia. (ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…