Terus Bertumbuh, Situs Properti Jepang Bidik 20.000 Agen di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 21 Mei 2017 - 21:08 WIB

Ilustrasi Properti
Ilustrasi Properti

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pesatnya pertumbuhan sektor properti di Indonesia, sukses menarik perhatian situs properti nomor satu di Jepang. Melalui anak usahanya Lifull Rumah, situs ini menargetkan 20.000 agen.

Agen properti yang telah bergabung dengan Lifull ID sendiri mencapai angka 12.000 agen dan kedepan kami menargetkan 20.000 agen. Sedangkan untuk listing properti yang ada saat ini mencapai 70.000, ujar CEO Lifull, Suryanto Wijaya.

Menurut Suryanto, dalam beberapa tahun terakhir, pasar properti di Indonesia mengalami kemajuan pesat. Terlebih, kemajuan teknologi ikut memiliki peran penting dalam membentuk kultur baru dalam pasar real estate online di tengah masyarakat Indonesia.

Kemampuan dalam mengubah kondisi pasar properti, menggiring kalangan pencari properti untuk semakin memanfaatkan internet dalam mencari hunian. Hasilnya, mayoritas pengguna internet terdorong untuk melakukan pencarian properti.

Suryanto mengatakan, hampir 70 persen pengguna internet di Indonsia menggunakan mobile devide untuk mencari informasi. Tren ini dicermati sebagai peluang yang masih terbuka lebar oleh PT Lifull Media Indonesia, sebagai perusahaan pemilik situs pencarian properti, Lifull ID.

Mayoritas konsumen semakin menyadari bahwa pencari properti lebih efektif dengan menggunakan internet. Tren ini semakin berkembang di Indonesia, yang secara langsung mendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen, ujarnya.

Jadi menurut Suryanto, ketergantungan terhadap teknologi memberikan dampak positif terhadap pelaku pencarian properti ataupun kalangan agen properti yang memasarkan produk atau listing miliknya.

Kalangan agen properti dan developer, semakin menyadari akan meningkatnya brand visibility mereka melalui penetrasi di internet. Hal ini, tentunya dapat meningkatkan penjualan. Apalagi, semakin banyak orang menggunakan saluran online untuk mencari properti, kata Suryanto.

Suryanto Wijaya juga menjelaskan pergantian logo baru lifull rumah. Dimana Lifull rumah menjalankan etika bisnis demi membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan inovasi.

Lifull bertujuan untuk menawarkan kemudahan bagi kalangan konsumen dan agen properti serta pengembang (developer). Lifull merupakan kombinasi dari Life dan Full, yang diharapkan dapat membantu kalangan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya, ujar COO Lifull, Ryosuke Tobe.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.