Hiii Seram! Desa Kuno dan Berhantu di Skotlandia dijual, Kamu Berminat?

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 04 Juli 2021 - 14:30 WIB

Old Village of Lawers, Desa Kuno di Skotlandia (Ist)
Old Village of Lawers, Desa Kuno di Skotlandia (Ist)

INDUSTRY.co.id - Sebuah desa kuno di Skotlandia dijual dengan harga $ 173000 atau sekitar Rp2,5 trilun. Menariknya, desa kuno ini terkenal dengan keangkerannya alias, banyak hantu!. 

Dilansir dari laman timesofindia, menurut laporan desa yang bernama Old Village of Lawers, desa kuno tersebut terletak di tepi danau Loch Tay, di Perthsire yang luasnya mencapai 3,31 hektar. Kabarnya, yang beruntung membeli desa tersebut juga akan mendapatkan akses ke pantai pribai serta dapat sepuasnya memancing di danau.

Desa tua tersebut memiliki situs yang terkenal, yakni House of Lawers. Bangunan tersebut ternyata sudah berdiri sejak abad ke-31 dan bahkan terkenal dengan keangkerannya. Konon situs ini merupakan bekas rumah Lady of Lawers (peramal asal Skotlandia), yang diyakini menghantui desa hingga saat ini.

"Lady of Lawers dikenang karena ramalannya yang tampaknya menjadi kenyataan, dan hal-hal yang katanya menjadi kenyataan hingga hari ini," kata Jon Lambert, mitra di Goldcrest Land and Forestry Group.

Lambert menyatakan bahwa desa tersebut tempat yang sangat istimewa, dan semua properti unik dengan cara mereka sendiri, ini mungkin lebih unik daripada yang lain, dan lokasi ini memiliki nilai jual.

Dia mengatakan bahwa Perthshire adalah salah satu tempat yang paling diinginkan di Skotlandia, dan Loch Tay merupakan danau yang luar biasa untuk menikmati cuaca yang baik.

Menurut laporan, di desa tersebut hanya 17 orang yang tinggal di teluk di Desa Tua pada 1841, sedangkan pada tahun 1891, jumlahnya turun menjadi hanya 7 orang, dan itu ditinggalkan sepenuhnya pada tahun 1926.

Lambert juga berpendapat bahwa karena Covid-19, dengan semakin banyak orang menjadi kurang antusias berlibur akan mengurangi minat untuk berkunjung ke tempat ini. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:35 WIB

Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba Berkualitas

Menghadapi moment Idul Adha 2022 ini, Dompet Dhuafa Jawa Tengah telah menyiapkan 1.713 domba berkualitas untuk Program Tebar Hewan Kurban hal ini dijabarkan pada saat Konferensi Pers Kamis,…