Gelar Wisuda ke-7, Yamaoka Scholarship Foundation Kembali Ciptakan Bibit Muda Sepakbola Indonesia

Oleh : Ridwan | Jumat, 02 Juli 2021 - 10:30 WIB

Wisuda ke-7 Yamaoka Scholarahip Foundation
Wisuda ke-7 Yamaoka Scholarahip Foundation

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Yamaoka Scholarship Foundation menyelenggarakan acara wisuda ke tujuh bagi para pelajar penerima beasiswa pelatihan sepak bola pada hari Selasa, tanggal 29 Juni 2021 yang berlangsung di kantor PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di kawasan Depok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Dimulai pada tahun 2014, Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia telah memberikan program beasiswa bagi para pelajar SMP yang memiliki minat di bidang olahraga sepak bola dan membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan studi mereka.

Para pelajar berasal dari sekolah di sekitar kawasan kantor YADIN yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Tahun 2021 ini merupakan tahun ke tujuh penyelenggaraan wisuda yang telah meluluskan 13 pelajar. Para pelajar tersebut telah menerima beasiswa selama tiga tahun, dengan total masing-masing mendapatkan Rp 3,600,000 per tahun.

Pada penyelenggaraan wisuda kali ini, turut hadir perwakilan dari Yamaoka Scholarship Foundation dan Kai Yasuda selaku President Director PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN).

Dikarenakan situasi pandemi yang berlangsung sampai saat ini, Mr. Masanori Uchida selaku Executive Director Yamaoka Scholarship Foundation menyampaikan pesan melalui siaran video dan berkata, dirinya percaya, dalam waktu dekat kita akan memiliki pemain sepak bola yang aktif di Indonesian Premier League dan J.League dari para penerima beasiswa disini.

"Silahkan menikmati bermain sepak bola setelah lulus dari beasiswa ini. Saya berdoa untuk kesuksesan kalian di masa depan," katanya.

Pada siaran video tersebut, Mr. Masanori Uchida juga menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara mitra penting yang telah bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang dengan
Yanmar Group dan asosiasi beasiswa Yamaoka akan terus memberikan beasiswa di Indonesia sampai seterusnya.

Yamaoka Scholarship Foundation awal mulanya didirikan oleh Magokichi Yamaoka yang juga merupakan pendiri dari Yanmar.co, Ltd dengan menggunakan aset pribadi.

Program Yamaoka Scholarship di Jepang menyediakan dan mengelola beasiswa untuk para pelajar sekolah menengah, mahasiswa lokal dan luar negeri yang tertarik dengan penelitian ilmu pengetahuan alam.

Sejak tahun 2013, program beasiswa ini telah aktif di Asia Tenggara. Di Indonesia, program ini menawarkan beasiswa akademik kepada pelajar SMP di Depok untuk melanjutkan pelatihan sepak bola sembari bersekolah, dan memberikan kesempatan kepada beberapa siswa beruntung untuk menekuni karir di bidang sepak bola profesional.

Kai Yasuda selaku Presiden Direktur dari PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan para hadirin yang telah mengikuti acara wisuda Yamaoka Scholarship.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para lulusan Yamaoka yang telah menyelesaikan program beasiswa ini. Dengan adanya program Yamaoka Scholarship, kami berharap para lulusan dapat memiliki kesempatan yang baik untuk memperjuangkan masa depan demi mencapai tujuan dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kami berharap dengan pengalaman yang telah didapatkan dan dilewati oleh para lulusan dapat membawa pengaruh baik dan tentunya dapat mewujudkan impian besar di masa depan," papar Kai Yasuda.

Dalam kesempatan ini, salah satu penerima beasiswa Yamaoka, Ahmad Rasyadan, menyatakan rasa terima kasihnya.

"Saya sebagai salah satu penerima beasiswa dari Yamaoka mendapatkan pengalaman yang luar biasa melalui program ini. Saya sangat berterima kasih kepada PT. Yanmar Diesel Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan sehingga saya dapat memiliki pengalaman ini dan juga kepada Yamaoka Foundation yang telah memberikan saya kesempatan ini sebagai langkah awal untuk mencapai mimpi dan cita-cita saya di masa depan melalui
sepakbola," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.