Gelar Wisuda ke-7, Yamaoka Scholarship Foundation Kembali Ciptakan Bibit Muda Sepakbola Indonesia

Oleh : Ridwan | Jumat, 02 Juli 2021 - 10:30 WIB

Wisuda ke-7 Yamaoka Scholarahip Foundation
Wisuda ke-7 Yamaoka Scholarahip Foundation

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Yamaoka Scholarship Foundation menyelenggarakan acara wisuda ke tujuh bagi para pelajar penerima beasiswa pelatihan sepak bola pada hari Selasa, tanggal 29 Juni 2021 yang berlangsung di kantor PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di kawasan Depok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Dimulai pada tahun 2014, Yamaoka Scholarship Foundation di Indonesia telah memberikan program beasiswa bagi para pelajar SMP yang memiliki minat di bidang olahraga sepak bola dan membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan studi mereka.

Para pelajar berasal dari sekolah di sekitar kawasan kantor YADIN yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Tahun 2021 ini merupakan tahun ke tujuh penyelenggaraan wisuda yang telah meluluskan 13 pelajar. Para pelajar tersebut telah menerima beasiswa selama tiga tahun, dengan total masing-masing mendapatkan Rp 3,600,000 per tahun.

Pada penyelenggaraan wisuda kali ini, turut hadir perwakilan dari Yamaoka Scholarship Foundation dan Kai Yasuda selaku President Director PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN).

Dikarenakan situasi pandemi yang berlangsung sampai saat ini, Mr. Masanori Uchida selaku Executive Director Yamaoka Scholarship Foundation menyampaikan pesan melalui siaran video dan berkata, dirinya percaya, dalam waktu dekat kita akan memiliki pemain sepak bola yang aktif di Indonesian Premier League dan J.League dari para penerima beasiswa disini.

"Silahkan menikmati bermain sepak bola setelah lulus dari beasiswa ini. Saya berdoa untuk kesuksesan kalian di masa depan," katanya.

Pada siaran video tersebut, Mr. Masanori Uchida juga menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara mitra penting yang telah bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang dengan
Yanmar Group dan asosiasi beasiswa Yamaoka akan terus memberikan beasiswa di Indonesia sampai seterusnya.

Yamaoka Scholarship Foundation awal mulanya didirikan oleh Magokichi Yamaoka yang juga merupakan pendiri dari Yanmar.co, Ltd dengan menggunakan aset pribadi.

Program Yamaoka Scholarship di Jepang menyediakan dan mengelola beasiswa untuk para pelajar sekolah menengah, mahasiswa lokal dan luar negeri yang tertarik dengan penelitian ilmu pengetahuan alam.

Sejak tahun 2013, program beasiswa ini telah aktif di Asia Tenggara. Di Indonesia, program ini menawarkan beasiswa akademik kepada pelajar SMP di Depok untuk melanjutkan pelatihan sepak bola sembari bersekolah, dan memberikan kesempatan kepada beberapa siswa beruntung untuk menekuni karir di bidang sepak bola profesional.

Kai Yasuda selaku Presiden Direktur dari PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan para hadirin yang telah mengikuti acara wisuda Yamaoka Scholarship.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para lulusan Yamaoka yang telah menyelesaikan program beasiswa ini. Dengan adanya program Yamaoka Scholarship, kami berharap para lulusan dapat memiliki kesempatan yang baik untuk memperjuangkan masa depan demi mencapai tujuan dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kami berharap dengan pengalaman yang telah didapatkan dan dilewati oleh para lulusan dapat membawa pengaruh baik dan tentunya dapat mewujudkan impian besar di masa depan," papar Kai Yasuda.

Dalam kesempatan ini, salah satu penerima beasiswa Yamaoka, Ahmad Rasyadan, menyatakan rasa terima kasihnya.

"Saya sebagai salah satu penerima beasiswa dari Yamaoka mendapatkan pengalaman yang luar biasa melalui program ini. Saya sangat berterima kasih kepada PT. Yanmar Diesel Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan sehingga saya dapat memiliki pengalaman ini dan juga kepada Yamaoka Foundation yang telah memberikan saya kesempatan ini sebagai langkah awal untuk mencapai mimpi dan cita-cita saya di masa depan melalui
sepakbola," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin