Awal Perjalanan Baru, Inggris Buka Lockdown 19 Juli Mendatang

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 01 Juli 2021 - 12:15 WIB

Menara Big Ben (Foto:travelandleisure)
Menara Big Ben (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id - Pada 19 Juli mendatang, Inggris dilaporkan akan segera mengakhiri segala bentuk pembatasan atau lockdown yang selama ini dilakukan oleh pemerintah tersebut selama Covid-19. Dengan pernyataan tersebut Menteri Kesehatan Inggris, Sajid Javid mengatakan ini adalah "awal dari perjalanan baru bagi Inggris".

Sebelumya, pelonggaran di negeri Ratu Elizabeth direncanakan pada 21 Juni namun ditunda di tengah kekhawatiran penyebaran Varian Delta yang sifatnya mudah menular. Lockdown pun berlanjut selama empat minggu ke depan hingga 19 Juli 2021. 

Dilansir dari laman BBC, ia mengatakan kita harus belajar untuk hidup dengan Covid-19. Walaupun kasus meningkat dan jumlah kematian masih tetap rendah. 

"Kami juga tahu bahwa masyarakat dan bisnis membutuhkan kepastian, sehingga kami ingin setiap langkah tidak dapat dipulihkan. Pembatasan kebebasan kita, mereka harus berakhir," katanya.

Belakangan, Inggris dilaporkan menghadapi sekitar 10 ribu kasus baru Covid-19 setiap harinya. Maka, otoritas yakin dengan vaksinasi massal Covid-19 bisa dikendalikan. Diperkirakan sekitar 60 persen populasi orang dewasa di Inggris sudah mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19.

"Sekitar dua pertiga dari semua orang dewasa di negara ini telah memiliki dua dosis vaksin virus corona," tambahnya.

Menurut analisis baru dari Public Health England dan Cambridge University, vakisnasi sekarang diperkirakan telah mencegah 7,2 juta infeksi dan 27 ribu kematian di Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat peresmian fasilitas produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI)

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:10 WIB

Resmikan Fasilitas Produksi PT STI, Menteri Bahlil Minta Ruang untuk Anak-anak Daerah jadi Tuan Rumah

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia hadir dalam Peresmian Fasilitas Produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI) yang berlokasi di Kabupaten Malang.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:09 WIB

Kabar Duka Cita, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta…

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…