Pos Indonesia dan BTN Tawarkan Pembukaan Tabungan Dengan Setoran Awal Rp50 Ribu Hingga Bebas Biaya Administrasi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 30 Juni 2021 - 15:29 WIB

Pos Indonesia dan BTN Kampanyekan " Ayo Menabung di Kantor Pos"
Pos Indonesia dan BTN Kampanyekan " Ayo Menabung di Kantor Pos"

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  menggelar program "Ayo Menabung di Kantor Pos" dan "Rebranding Tabungan eBatarapos".

Program yang diluncurkan di Gedung Pos Ibukota Jakarta, Rabu (30/6/2021)  ini bertujuan meningkatkan jumlah penabung (NOA) dan jumlah saldo tabungan eBatarapos (VOA).

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi mengatakan kerjasama dengan BTN sudah berlangsung lama  yaitu sejak tahun 1971. Kemitraan keduanya diawali dengan tabungan bernama Tabanas yang masih manual. Saat ini eBatarapos melibatkan 2.935 titik layanan kantor pos online di seluruh Indonesia.

"Pada tahun lalu total tabungan yang terkumpul sebesar Rp 2,3 Triliun. Dari kerjasama ini Pos Indonesia meraih revenue sharing tahun 2020 sebesar Rp 60 Miliar pertahun. Untuk periode sampai dengan Juni 2021 pencapaian revenue sharing sebesar Rp 29 Miliar," ujar Faizal.

Dalam program "Ayo Menabung dan Rebranding eBatarapos" peran kantor pos adalah sebagai outlet layanan tabungan eBatarapos dan mempromosikan  eBatarapos agar makin dikenal masyarakat luas. 

"Saya berharap hubungan kerjasama yang sudah erat ditingkatkan lagi ke bidang yang lain dengan memanfaatkan potensi masing-masing," tambah Faizal.

Nasabah dapat membuka tabungan eBatarapos di jaringan kantor pos cukup dengan setoran awal sebesar Rp 50rb. Tabungan eBatarapos menawarkan kemudahan diantaranya bebas biaya administrasi untuk nominal di atas Rp 1juta.

"Selain itu kantor pos juga memberikan kemudahan bagi nasabah yaitu dapat melakukan transaksi menabung di hari Sabtu dan Minggu, saat kantor Bank tutup," pungkas Faizal.

Dalam kesempatan itu, digelar pula program lelang tabungan eBatarapos guna meningkatkan semangat masyarakat dalam menabung terutama di masa pandemi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Dody Widodo saat penyerahan hewan kurban di lingkungan Kemenperin

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:15 WIB

Serahkan 25 Ekor Sapi & Dua Kambing, Kemenperin Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK

Seluruh jajaran pejabat dan staf di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjadikan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah sebagai momentum untuk meneladani apa yang telah dicontohkan para nabi tentang…

Anita buchari Direktur sponsor dan marketing Gudhype dan Glenn Parengkuan Head of promotion Gudhype dalam Press Conference GUDHYPE PRESENT CHOTHAFEST 2022

Kamis, 07 Juli 2022 - 16:00 WIB

Digelar di Jakarta Pentagon hingga BTOB Siap Ramaikan Chothafest 2022, Catat Tanggalnya!

Dengan semangat baru, GudHype akan menyapa para penggemar konser di tanah air. Dengan mengusung nama dan visi baru sebelumnya, Gudlive berganti nama menjadi GudHype akan kembali menyapa penggemar…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:41 WIB

Dahsyat! Menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar Kelima Dunia, ASEAN Eratkan Kerja Sama Strategis dengan Italia

Jakarta-Pemerintah optimis terhadap kondisi dan outlook perekonomian di kawasan ASEAN. Hal tersebut berdasar pada PDB dari 10 negara ASEAN di tahun 2021 yang mencapai USD 3,36 triliun dan menjadikan…

Jelang ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta Kementerian PUPR Benahi Delapan Venue

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:32 WIB

Jelang ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta Kementerian PUPR Benahi Delapan Venue

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Ilustrasi penerbangan

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:00 WIB

Setelah Tutup Selama Pandemi, China Mulai Buka Penerbangan Internasional

China baru-baru ini memulai operasi penerbangan dalam negeri maupun internasional setelah larangan dua tahun karena pandemi Covid-19. Beijing yang sejak awal 2020 tertutup bagi penerbangan internasional…