Wakapolda Metro Jaya Kunjungi Wilayah Zona Merah Covid-19 Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakpus: Kita Laksanakan Micro Lockdown

Oleh : Kormen Barus | Senin, 21 Juni 2021 - 11:29 WIB

Wakapolda Metro Jaya Kunjungi Wilayah Zona Merah Covid-19 Jakarta Pusat
Wakapolda Metro Jaya Kunjungi Wilayah Zona Merah Covid-19 Jakarta Pusat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si., memantau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jalan Intan Baiduri, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 Mengutip situs Tribratanews.polri.go.id, Kunjungan Wakapolda merupakan upaya tindaklanjut atas penerapan PPKM Mikro di 3 RT di lingkungan RW. 03, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Penerapan PPKM mikro telah dilakukan sejak 8 Juni 2021 setelah 40 warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam kunjungannya, Wakapolda didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., S.H.m M.H. Polda Metro Jaya memberikan bantuan kepada seluruh warga kawasan Jalan Intan Baiduri RT. 01, 02 dan 08 yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan berupa paket sembako serta 1.000 pcs masker.

Kapolres Metro Jakpus mengatakan, pembentukan Posko PPKM untuk mengawasi masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.  Polres Jakpus menginisiasi posko PPKM tiga pilar untuk mengetahui secara real perkembangan Covid-19 di Jakarta Pusat.

"Artinya angka secara real dan apa yang harus kita lakukan, bahwa ternyata terdapat disparitas yang ditemukan Dinkes dan di lapangan,” terang Kapolres Metro Jakpus.

Misalnya di Kemayoran saat ini disebut zona merah adalah 1 RT terdiri dari 5 rumah. Padahal kenyataannya COVID-19 menyebar di 3 RT, namun jaraknya berdekatan. "Maka kita laksanakan micro lockdown,” sambungnya.

Setelah bertemu dengan perwakilan warga, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan pada wilayah tersebut. Petugas penyemprot tidak melewatkan satu rumah dalam kawasan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…