BCA Luncurkan Program SYNRGY Academy Batch 3

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 Juni 2021 - 09:24 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta– Setelah sukses menggelar dua batch yang diikuti lebih dari 100 perserta, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memulai program SYNRGY Academy batch 3 pada akhir pecan lalu. Mengadaptasi penyelenggaraan batch sebelumnya, program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) bagi masyarakat dari seluruh Indonesia ini akan dilaksanakan secara daring (online). Pada batch ke-3 ini, sebanyak 79 peserta terpilih mengikuti program SYNRGY Academy yang berlangsung selama 6 bulan.


Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA, Adi Prasetyo Susilo mengatakan bahwa SYNRGY Academy merupakan wujud aksi nyata BCA dalam mendorong lahirnya lebih banyak talenta digital yang berkualitas di Indonesia. “Dari waktu ke waktu, BCA melihat minat masyarakat untuk terjun ke dunia digital terus meningkat. Pada SYNRGY Academy sendiri, jumlah pendaftar dua batch terakhir meningkat dari 870 menjadi lebih dari 1.000 pendaftar. Para peserta akan dibekali dengan pengetahuan teknis dan keterampilan interpersonal, sehingga nantinya bisa menjadi tenaga kerja profesional yang tidak hanya mempunyai hard skill tetapi juga soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja,” kata Adi.

Adi menambahkan, para peserta yang dinyatakan lulus dari program SYNRGY Academy dan siap kerja akan dibantu dihubungkan dengan kesempatan di Grup BCA maupun di perusahaan-perusahaan yang ada di jaringan Binar Academy, salah satu perusahaan pembelajaran digital yang menjadi mitra SYNRGY Academy sejak awal penyelenggaraan.

Seperti batch sebelumnya, para peserta terpilih akan mengikuti pembelajaran online bootcamp intensif selama enam bulan. SYNRGY Academy sendiri mengadopsi kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek. Hal ini dihadirkan dengan harapan setiap siswa dapat mempelajari pengetahuan teknis sekaligus keterampilan bekerja sama sehingga dapat menjadi lulusan yang siap kerja.

Proses belajar dipecah ke dalam beberapa konsentrasi berdasarkan ragam mata keahlian, di antaranya Android Engineering, Backend Engineering, Frontend Engineering, dan UI/UX Design. Khusus untuk batch ke-3, SYNRGY Academy juga membuka konsentrasi baru, yaitu iOS Engineering.

“Membuka konsentrasi baru juga merupakan usaha kami untuk beradaptasi dengan kebutuhan industri saat ini. Sebagai perusahaan yang mendukung penuh pertumbuhan dan inovasi di dunia digital, BCA ingin mendorong terciptanya proses pembelajaran yang tidak stagnan sekaligus mendorong lahirnya talenta digital relevan dengan kebutuhan zaman” ujar Adi Prasetyo Susilo.

Selain menjalani bootcamp, para peserta program SYNRGY Academy batch ke-3 akan diberikan pembekalan tambahan melalui sesi one-on-one mentoring dan lokakarya keterampilan nonteknis (soft skill workshop) dari pakar-pakar dalam berbagai bidang. Harapannya, model pembelajaran ini turut menumbuhkan kemampuan intrapersonal dari setiap peserta untuk bisa tumbuh menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia di waktu yang akan datang.

“Program SYNRGY Academy merupakan salah satu upaya BCA dalam mempercepat realisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Kami harap, program SYNRGY Academy menjadi salah satu cara bagi para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,” tutup Adi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SYNRGY Academy, kunjungi website SYNRGY di https://synrgy.id/academy atau Instagram @synrgy.id.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…

Ilustrasi Perfilman (Ist)

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:15 WIB

Film Jadi Medium Komunikasi Budaya yang Efektif

Banyak sekali budaya yang berubah atau tiba-tiba muncul, termasuk cara baru untuk berinteraksi yang salah satunya dilakukan lewat film. Di satu sisi juga, banyak karya broadcast yang mengubah…