Mengerikan! Dua Zona Merah di Jakarta Barat Jadi Sorotan Kapolda Metro Jaya

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 20 Juni 2021 - 13:00 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran

INDUSTRY.co.id,  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyebut, pihaknya sedang mengintensifkan operasi yustisi di dua kecamatan dengan tingkat penyebaran Covid-19 tinggi di Jakarta Barat. Langkah ini diambil untuk menekan lonjakan kasus di Ibu Kota.

"Saat ini yang tinggi di Jakarta Barat ini kan di Cengkareng dan Kembangan. Di Cengkareng ada RW12, RW13, dan RW16," ujar Kapolda saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di RW 01, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (19/6), seperti dikutip dari Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.

Kapolda menerangkan, operasi yustisi perlu digalakkan di dua kecamatan itu lantaran padatnya penduduk di sana. Artinya, risiko penularan cukup tinggi.

"Operasi yustisi ini kan biar masyarakat memahami betul kondisi sekarang sedang tidak baik-baik," terang jenderal bintang dua itu.

Selain operasi yustisi sebagai upaya pencegahan, lanjut Kapolda, pihaknya juga akan memperkuat upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) terhadap masyarakat di dua zona merah tersebut. Swab test bakal digelar di posko-posko Kampung Tangguh Jaya yang ada di dua kecamatan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo, menyebut, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 8.000 alat swab test. Semua alat itu akan disebar di tiap polsek, termasuk di Polsek Cengkareng dan Kembangan. "Jadi kami dapat alat swab itu dari Polda Metro Jaya. Nanti kami akan sebar lagi ke Polsek-polsek sesuai kebutuhan," jelas Kapolres di kesempatan yang sama.

Kepolisian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan TNI kembali gencar melakukan operasi yustisi usai terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Ibu kota. Dalam tiga hari terakhir saja, tercatat kenaikan kasus baru selalu di atas empat ribu per hari. Hari ini, Sabtu (19/6), merupakan jumlah kasus harian tertinggi sepanjang pandemi melanda Jakarta, yakni 4.895 orang positif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perjalanan Udara (Shutterstock)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:30 WIB

Krisis Covid-19, India Perpanjang Larangan Penerbangan Internasional Hingga 31 Agustsus 2021

India sekali lagi telah memperpanjang larangan penerbangan internasional hingga 31 Agustus 2021. Hal ini sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan oleh regulator penerbangan Direktorat Jenderal…

HIPPINDO Buka Sentra Vaksinasi di Solo

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:28 WIB

Perluas Akses Vaksinasi Covid-19, HIPPINDO Buka Sentra Vaksinasi di Solo

Untuk membantu akselerasi program vaksinasi nasional, HIPPINDO memperluas akses vaksinasi Covid-19 dengan menyelenggarakan sentra vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah…

Elizabeth hadirkan diskon untuk konsumen yang sudah di vaksin

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:05 WIB

Asiiik.....Elizabeth Berikan Diskon Menarik bagi Konsumen yang Sudah di Vaksin

Sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat yang telah mengikuti vaksin COVID-19, Elizabeth memberikan promo diskon 10% dengan menunjukkan sertifikasi vaksin di Toko Elizabeth seluruh Indonesia.…

Misurata, Libya – Sri Samijan, seorang WNI yang tinggal di Libya mempunyai karya di bidang produk kreatif yang telah diakui hingga dunia internasional.

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:03 WIB

Dahsyat, Masyarakat Libya Dibuat Kagum, Putra Indonesia Ciptakan Ventilasi Roda Andong, dari Bambu dan Dikenal di Eropa

Misurata, Libya – Sri Samijan, seorang WNI yang tinggal di Libya mempunyai karya di bidang produk kreatif yang telah diakui hingga dunia internasional. Sri Samijan telah menekuni produksi…

HOMA Phuket Town

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:00 WIB

UOB Thailand Dukung ACRE terkait Pengembangan Perumahan Ramah Lingkungan di Phuket

UOB Thailand telah memberikan Asia Capital Real Estate (ACRE) pinjaman ramah lingkungan sebesar 675 juta baht untuk mengembangkan HOMA Phuket Town, sebuah kompleks apartemen sewa hunian yang…