Ungkap Dampak Pandemi Covid-19 Memprihantinkan, Bamsoet: Semua Sektor Kehidupan Berantakan, Termasuk Otomotif...

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Juni 2021 - 19:36 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) , mengatakan pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia selama setahun lebih ini menimbulkan dampak yang sangat memprihatikan.

“Semua sektor kehidupan berantakan, Tidak hanya mengena pada dunia kesehatan dan ekonomi namun juga pada sektor otomotif”, ungkapnya.

Hal demikian disampaikan Bambang Soesatyo saat acara Automotive Apreciation Night 2021, Jakarta, 19 Juni 2021.

Akibat pandemi dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu membuat hampir setahun ini kegiatan IMI tertunda atau dibatalkan.

“kita tidak bisa melakukan apa-apa karena ada pembatasan kegiatan termasuk kegiatan otomotif”, tuturnya.

 Pembatasan dalam kegiatan otomotif menurut Bamsoet membawa banyak dampak kepada prestasi dan industri turunannya.

“termasuk UMKM”, ujarnya.

Pekerja bengkel dan penggiat dunia otomotif pun juga mengalami dampak dari pandemi.

 Meski demikian Bamsoet menegaskan kita tidak boleh pesimis sebab diakui pemerintah telah melakukan berbagai langkah yang dikatakan sangat luar biasa dalam memerangi Covid-19

Politisi Partai Golkar itu berharap akhir tahun hingga tahun depan masyarakat sudah divaksin sesuai dengan target pemerintah.

“Sehingga terbentuk herd imunity”, tuturnya. Bila sudah terbentuk kekebalan massal maka IMI bisa melakukan kegiatan sebagaimana mestinya.

 Bamsoet mengatakan, IMI akan terus berupaya kuat untuk melakukan kegiatan di tengah keterbatasan yang ada. Terpenting adalah bagaimana memberikan optimisme bagi masyarakat otomotif untuk terurs bergerak.

 Disebutkan dalam Automotive Apreciation Night, IMI akan memberikan apresiasi kepada para tokoh dan penggiat otomotif yang telah membawa nama Indonesia dalam dunia otomotif baik di kancah nasional maupun internasional.

“Malam ini kita juga akan meluncurkan IMI TV,” tuturnya. TV yang dikelola oleh IMI dikatakan oleh Bamsoet akan menyiarkan berbagai kegiatan IMI di mana saja.

 Sebagai puncak acara, Bamsoet dan undangan lainnya akan menyaksikan film karya anak muda bangsa yang menceritakan tentang dunia otomotif.

“Mudah-mudahan dalam kegiatan ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak muda lainnya untuk berkiprah dalam dunia otomotif”, harapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…