Gelar Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest Vol.2, CIMB Niaga Dorong Womenpreneur Bangkit

Oleh : Wiyanto | Jumat, 18 Juni 2021 - 14:40 WIB

ATM CIMB Niaga kini bisa setor tunai
ATM CIMB Niaga kini bisa setor tunai

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Perempuan pengusaha (womenpreneur) dinilai memiliki peran penting dalam mendorong perekonomian nasional. Karena itu, pemerintah dan kalangan swasta diharapkan dapat berkolaborasi untuk mencetak lebih banyak lagi womenpreneur sehingga dapat berkiprah lebih besar dalam memajukan bangsa.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan beragam dukungan kepada para perempuan pengusaha, salah satunya melalui program edukasi Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest Vol.2 yang mengusung tema “The Rise of Womenpreneur”. CIMB Niaga memfasilitasi perempuan pengusaha semakin berdaya dan menciptakan usaha yang berdampak positif bagi keluarga dan Tanah Air. Acara ini dapat diikuti masyarakat luas tanpa biaya pendaftaran dengan mengakses kanal https://www.kejarmimpi.id./beranibisnisfest.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, saat ini sudah semakin banyak kaum perempuan yang mandiri serta bisa mengejar dan mewujudkan mimpi, tanpa meninggalkan perannya sebagai seorang ibu, istri, nenek, maupun anak. Dengan kemampuan multitasking tersebut, perempuan terbukti tetap bisa menjadi pemimpin dan membangun bisnis yang sukses.

“Kami siap berkolaborasi untuk memberdayakan potensi womenpreneur di Indonesia untuk terus bangkit, baik melalui program edukasi seperti acara ini maupun pembiayaan dan pendampingan usaha. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) yang mengedepankan kesetaraan gender,” kata Lani yang juga menjadi nara sumber dalam Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest Vol.2, Kamis (17/6/2021).

Hadirkan sejumlah pembicara inspiratif

Lani menjelaskan, untuk memberikan edukasi dan sharing kepada perempuan pengusaha maupun perempuan yang berminat menjadi pengusaha, acara kali ini menghadirkan pembicara inspiratif dan berpengalaman, diantaranya pengusaha dan aktivis independen Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia periode 2014-2019 itu menyampaikan keynote speech tentang ‘Perempuan Indonesia Semakin Maju dan Berjaya’. Selain itu, Co-Founder KISAKU Catherine Halim dan Founder Ecaps Jakarta Kathya Roesli menjelaskan tentang ‘Empathetic Leadership: Memimpin Dengan Rasa’.

Para peserta juga memperoleh pengetahuan mengenai ‘Empowering Women: Dari Perempuan untuk Semua’ yang disampaikan oleh Pendiri House of Perempuan Destriana Chantika dan Head of Sharia Business Banking CIMB Niaga Elisa Ratnawardani. Diharapkan materi ini dapat memberikan pencerahan dan membangun kesadaran kaum perempuan untuk terus melangkah maju.

Selain itu, acara juga menampilkan CEO Pinhome Dayu Dara yang berbagi pandangan tentang ‘Women in Tech: Objektivitas Gender dalam Industri’. Hal ini bertujuan untuk memberikan dorongan bagi perempuan agar bisa setara dalam semua bidang, termasuk teknologi. Adapun untuk mengasah semangat para peserta, acara juga membahas mengenai ‘Womenpreneur: Empati, Potensi, Kolaborasi’ dengan pembicara Founder Wecare.id Mesty Ariotedjo dan CEO Analisa Personality Development Center (APDC) Indonesia Analisa Widyaningrum.

Sebagai bentuk pembelajaran langsung dari pelaku industri yang telah berpengalaman, Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest Vol.2 menampilkan Co-Founder dan CMO Kopi Kenangan Cynthia Haerunissa dan CMO Purwadhika Digital Technology School Mandy Purwahartono yang memberikan wawasan tentang ‘Perempuan dan Multi Peran: Yes We Can!’.

“Dengan line-up pembicara yang kompeten dan tema yang relevan, kami berharap peserta dapat memperoleh key takeaway yang mendalam dan bisa diimplementasikan dalam kehidupannya. Sehingga, setelah mengikuti acara ini akan lebih termotivasi mengembangkan usaha sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujar Lani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…