Sinergi Krakatau Steel dengan PT PPA Perkuat Industri Manufaktur

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Juni 2021 - 18:07 WIB

MoU Krakatau Steel dengan PPA
MoU Krakatau Steel dengan PPA

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PT PPA) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Produk Baja maupun bentuk kerja sama lainnya yang potensial antara Krakatau Steel dan PT PPA.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Komersial Krakatau Steel Melati Sarnita dan Direktur Investasi 1 dan Restrukturisasi PT PPA Rizwan Rizal Abidin secara virtual.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menyatakan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat industri manufaktur dan infrastruktur yang di dalamnya membutuhkan produk baja maupun produk turunannya di Indonesia dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Kerja sama ini akan memberikan kesempatan yang lebih besar kepada BUMN-BUMN di klaster manufaktur dalam membantu jaminan pemenuhan kebutuhan baja yang berkesinambungan, baik untuk kepentingan bisnisnya maupun untuk proyek-proyek infrastruktur yang dijalankan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Silmy.

Silmy menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada PT PPA yang sudah menjadi jembatan antara Krakatau Steel dengan industri pengguna baja. Kemitraan dengan PT PPA juga merupakan salah satu enabler dalam pengembangan bisnis baja di Krakatau Steel yang akan membantu dalam proses penguatan industri baja nasional dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Sejalan dengan itu, Direktur Utama PT PPA Yadi Jaya Ruchandi mengatakan, sinergi dengan Krakatau Steel merupakan bagian penting dari upaya bersama untuk memperkuat ekosistem BUMN. Kami percaya bahwa keunggulan dari masing-masing perusahaan dapat menciptakan nilai dan manfaat yang lebih besar bagi para stakeholders, tentunya dengan berlandaskan tata nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK). Melalui kerja sama ini, PT PPA akan menjadi sentra pengadaan untuk BUMN manufaktur dalam Klaster Danareksa-PPA, sehingga dapat memberikan akses suplai bahan baku baja dengan harga terbaik dan proses yang efisien.

“PT PPA akan menjadi center of procurement yang menjamin ketersediaan bahan baku baja kepada BUMN manufaktur. Pada tahap awal, volume kebutuhan baja dari BUMN manufaktur di PT PPA mencapai 15.000 ton, dan di tahun-tahun ke depan diharapkan akan bertambah signifikan,” tutur Yadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…