Luar Biasa Tim Futsal BPJS Ketenagakerjaan Raih Juara ke 2 di Kompetisi Futsal Tripartit

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Juni 2021 - 15:13 WIB

Tim Futsal BPJS Ketenagakerjaan juara 2 di Kompetisi Futsal Tripartit
Tim Futsal BPJS Ketenagakerjaan juara 2 di Kompetisi Futsal Tripartit

INDUSTRY.co.id-Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) turunkan skuad terbaiknya di Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Dalam turnamen yang digelar sejak tanggal 13 - 15 Juni tersebut, BPJAMSOSTEK bersaing dengan 18 tim lainnya yang berasal dari perwakilan Serikat Pekerja atau Buruh, Apindo, Kadin, Perusahaan, dan Kementerian Ketenagakerjaan. Seluruh tim tersebut bermain untuk memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah dan piala kejuaraan.

Karena digelar di tengah pandemi Covid-19, penyelenggara mewajibkan seluruh tim untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan. Seluruh pemain dan official wajib menjalani swab antigen serta cek suhu tubuh setiap hari, menggunakan masker selama berada di dalam area kompetisi, mencuci tangan dengan hand sanitizer atau di tempat yang sudah disediakan, serta dilarang membawa supporter ke tempat pertandingan.

Aturan main dalam kompetisi ini juga sudah disesuaikan, sehingga diharapkan para pemain dapat saling bersinergi dengan menjunjung tinggi rasa solidaritas dan kekeluargaan.

"Dengan mengikutsertaan tim futsal BPJAMSOSTEK pada kompetisi ini, kami ingin mempererat tali silaturahmi dengan seluruh stakeholder yang turut berlaga di sini, kami juga berkomitmen untuk mematuhi seluruh aturan main serta protokol kesehatan yang telah diwajibkan oleh pihak penyelenggara," ungkap Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK Irvansyah Utoh Banja.

Setelah memenangkan seluruh laga di fase penyisihan hingga semi final, BPJAMSOSTEK berhasil melaju ke babak final dan melawan tim futsal dari K-SPSI 1973. Namun dalam pertandingan pamungkas tersebut BPJAMSOSTEK harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 7-3, dengan demikian tim futsal BPJAMSOSTEK keluar sebagai runner up dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp25 juta. Sedangkan untuk podium ketiga ditempati oleh tim futsal dari K-KASBI yang berhasil mengalahkan (K)-SBSI dengan kedudukan 6-3.

"Kami puas dengan hasil yang diperoleh dan mengucapkan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang hingga akhir. Selain itu kami juga mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi ini dengan tetap mengedepankan fair play serta tetap patuh pada protokol kesehatan. Semoga agenda ini diadakan secara berkala sehingga seluruh stakeholder dari unsur tripartit memiliki hubungan yang solid," tutup Utoh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion