Padukan Teknologi dan Lifestyle, Xiaomi Luncurkan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra dan Mi Smart Band 6

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 Juni 2021 - 11:23 WIB

Tech X Fashion
Tech X Fashion

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi meluncurkan produk lineup segmen produk high-end dan perangkat AIoT terbarunya yaitu Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra dan Mi Smart Band 6 dengan konsep yang berbeda.  Mengusung tema “Tech X Fashion” Xiaomi memadukan teknologi dengan lifestyle ke dalam gelaran fashion show. 

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran Mi 11 di awal tahun, Xiaomi Indonesia bangga dapat meluncurkan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra, dan Mi Smart Band 6 dengan konsep yang berbeda.” kata Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (16/6/2021).

Dalam peluncurannya, Xiaomi berkolaborasi dengan dua perancang busana kenamaan untuk memadukan teknologi dan fashion dalam balutan gaun malam dan rancangan yang elegan dan eksotis. Salah satunya, Xiaomi berkolaborasi dengan Stella Rissa menampilkan rancangan spesial yang merepresentasikan Mi 11 Lite melalui penggunaan material seperti tulle dan organza dalam tiga varian warna Mi 11 Lite yaitu Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black.

Kolaborasi mengagumkan lainnya adalah dengan Diana Couture. Di kesempatan kali ini, Xiaomi dan Diana Couture menghadirkan smartphone dress pertama di Indonesia yang terinspirasi dari desain ramping, ringan, dan elegan pada Mi 11 Lite. Rancangan Diana Couture ini mengaplikasikan 30 smartphone Mi 11 Lite pada gaun yang dimungkinkan karena desain smartphone yang tergolong sangat ramping dengan tampilan yang memukau.

Mi 11 Lite menghadirkan smartphone kelas flagship paling tipis di Indonesia, memadukan desain menawan dengan teknologi yang memukau. Dengan ketebalan hanya 6.81mm dan berat 157g, perangkat ini hadir dengan konfigurasi layar 6.55” Flat AMOLED DotDisplay, prosesor Qualcomm® Snapdragon 732G, dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless, baterai besar 4.250mAh yang mendukung 33W fast-charging serta kamera utama 64 MP yang tersusun dalam sistem triple camera.

Mi 11 Ultra mendobrak standar fotografi dan videografi pada smartphone kelas flagship dan menempati line up teratas untuk segmen high-end. Diperkuat oleh chipset terbaik saat ini yakni Qualcomm® Snapdragon™ 888, Mi 11 Ultra hadir dengan konfigurasi kamera profesional triple pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra-wide, dan 48MP telephoto menjadikannya smartphone yang menduduki puncak daftar kamera terbaik menurut DXOMARK. 

Nikmati hiburan tanpa batas yang memanjakan mata dan telinga berkat layar E4 6,81” AMOLED Quad-curved DotDisplay dan menjadi smartphone pertama yang memiliki layar 1,1” AMOLED pada modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar, dual speakers dengan setelan suara dari harman/kardon, serta baterai unggulan 5000mAh yang mendukung 67W turbo charging untuk pengisian daya menggunakan kabel dan nirkabel. Smartphone ini menggunakan desain badan keramik dengan proses pembuatan yang kompleks, membuat Mi 11 Ultra dijual dalam jumlah terbatas.

Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Xiaomi secara khusus menghadirkan sensor GN2 dikembangkan bersama Samsung pada Mi 11 Ultra, dengan sensor 1/1.12” yang terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi 4-in-1 2.8μm Super Pixels. Pengambilan foto di malam hari juga semakin memukau berkat algoritma Night Mode yang dikembangkan oleh Xiaomi.

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan generasi Smart Band terbaru, Mi Smart Band 6, sebagai wujud komitmennya untuk menggenjot strategi Smartphone x AIoT di Indonesia. Berbagai keunggulan yang dibawa oleh Mi Smart Band 6 antara lain peningkatan tampilan layar yang 50% lebih besar dari pendahulunya. Mi Smart Band 6 memiliki layar full-screen AMOLED 1.56” yang mendukung resolusi 326 PPI dan mendukung lebih dari 60 tema tampilan layar yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan gaya sehari-hari.

Mi Smart Band 6 hadir dengan lebih banyak jenis olahraga yang dapat terdeteksi dan baterai yang tahan lama. Terdapat 30 jenis olahraga yang dapat dideteksi perangkat ini, termasuk beberapa olahraga yang dapat dilakukan dari rumah seperti Zumba, Pilates, dan HIIT. 

Teknologi Mi Smart Band 6 semakin meningkat berkat kemampuannya untuk mendeteksi secara otomatis 6 kegiatan olahraga umum dan fitur pengecekan kesehatan lainnya, seperti pengukuran SpO2, detak jantung, siklus tidur. Baterai yang dapat bertahan hingga 14 hari dan bersertifikasi tahan air hingga 5 ATM.

Mi 11 Lite dibanderol dengan harga Rp3.799.000,- untuk varian 6GB+64GB, Rp3.899.000,- untuk varian 6GB+128GB dan Rp4.099.000,- untuk varian 8GB+128GB. Sementara untuk Mi 11 Ultra dibanderol dengan harga Rp16.999.000,- untuk varian 12GB + 256 GB. Sedangkan Mi Smart Band 6 dibanderol seharga Rp499.000,- saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…