Kalahkan Ganjar, Anies Peringkat 1 Green Leadership dari KLHK, Netizen Puji Habis-habisan: Bravo Pak! Lagi dan Lagiii...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 15 Juni 2021 - 19:11 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur atas Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk kategori pemimpin daerah provinsi terbaik dalam pengelolaan lingkungan.

"Kami Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan syukur dan terimakasih. Karena kami merupakan satu-satunya Provinsi yang dipercayai menerima penghargaan Nirwasitra Tantra tahun 2020," ucap Anies, seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangan videonya di facebook @aniesbaswedan pada Selasa (15/6/2021).

Perlu diketahui, Gubernur Anies bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinobatkan sebagai peringkat satu Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 kategori pemimpin pemerintah provinsi.

Adapun Peringkat 2 adalah Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, kemudian peringkat 3 diraih oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sementara itu, dalam unggahannya, Anies menyampaikan bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan terhadap pola pengelolaan lingkungan hidup oleh Pemprov DKI dinilai memiliki kinerja yang baik.

"Karena itu kami sampaikan apresiasi," imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut Anies, Pemprov DKI pernah menduduki peringkat ketiga dalam penganugerahan penghargaan ini pada tahun 2017 lalu.

"Dan tahun ini kami diberikan kesempatan untuk menerima kembali penghargaan ini.

Ini merupakan pemberi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, untuk berinovasi dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," jelas Anies.

Untuk itu, Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Lingkungan Hidup.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kami berharapa mohon berkenan memfasilitasi kerjasama antar Pemerintah Daerah di Wilayah Jabodetabekpunjur dalam rangka mencegah dan mengendalikan isu lingkungan hidup sekaligus dukungan program-program pengendalian permasalahan lingkungan di Jakarta," pungkas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah disukai oleh ribuan masyarakat dan menuai banjir apresiasi.

"Barrakallahu Mantapppppp....lagi dan lagiii...sebut Agus Ryan.

"Bravo pak Anies & segenap jajaran nya...," imbuh Syaripulah.

"Alhamdulillah, bahagia rasanya mendapat berita baik.. lagi dan lagi. Semoga covid segera berakhir supaya ekonomi secepatnya bangkit, Aamiin," tandas Denies.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Ilustrasi Perfilman (Ist)

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:15 WIB

Film Jadi Medium Komunikasi Budaya yang Efektif

Banyak sekali budaya yang berubah atau tiba-tiba muncul, termasuk cara baru untuk berinteraksi yang salah satunya dilakukan lewat film. Di satu sisi juga, banyak karya broadcast yang mengubah…