Jababeka Golf & Country Club Sukses Gelar Launching Indonesia Open X-Sport Championship

Oleh : Ridwan | Selasa, 15 Juni 2021 - 17:30 WIB

Launching Indonesia Open X-Sport Championship
Launching Indonesia Open X-Sport Championship

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) merupakan event kejuaraan olahraga ekstrem berskala internasional yang diselenggarakan tiap tahun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan saat ini dikenal sebagai event kejuaraan terbesar di kawasan Asia Tenggara maupun di Asia. 

Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) dikenal sebagai olahraga ekstrem (olahraga aksi) yang memiliki istilah populer untuk olahraga yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi. 

Olahraga ekstrem sudah dilihat lebih dari sekedar Olahraga alternatif, bahkan banyak yang sudah serius menggelutinya dan pada akhirnya olahraga ini layak untuk tampil di pentas profesional. 

Pelaksanaan event ini didahului dengan Launching IOXC ke 12 di Jababeka Golf and Country Club, Kabupaten Bekasi pada Minggu, 13 Juni 2021. 

Jababeka menjadi tuan rumah saat launching IOXC atas dasar kondisi lingkungan yang lebih rendah tingkat polusinya dibandingkan Jakarta. 

Jababeka juga menghadirkan beragam fasilitas, salah satunya terdapat kawasan bertajuk healthy lifestyle yang dihadirkan di Sport City Jababeka, dengan disiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 1 ha dan salah satunya direncanakan untuk pembuatan arena X-Sport terbesar di Asia untuk standar olimpiade. 

Beragam fasilitas olahraga dapat dimanfaatkan oleh penghuni, mulai dari jogging track, skate park, lapangan futsal, lapangan basket, area panahan, lapangan voli, hingga children playground. 

Jababeka menjadi kawasan pertama di koridor timur yg menghadirkan lapangan golf berkelas dunia yg menjadi destinasi favorit bagi expatriat dan kalangan executive. 

Launching IOXC diawali dengan driving range bersama pihak Kemenpora, dan ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. R. Isnanta. 

Launching ini dihadiri oleh Staf Ahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudan dan Keolahragaan, Deputi Bidang Pembudayaan Pemuda dan jajarannya, Managing Director Jababeka Hospitality, Perwakilan Bupati Magelang yaitu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Ketua Korminas, Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN, dan berbagai komunitas olahraga ekstrem Indonesia. 

Jababeka Golf & Country Club merupakan salah satu destinasi wisata olahraga yang telah mendapatkan sertifikat Indonesia Care atau CHSE, panduan pelaksanaan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan hidup dan menerapkannya pada tiap penyelenggaraan acara termasuk launching IOXC sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Kemenpora akan menggelar Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) ke 12 di Arena Candi Borobudur pada 22-24 Oktober 2021. 

Adapun peserta IOXC tahunnya diikuti oleh lebuh dari 300 peserta dalam dan luar negeri, seperti beberapa tahun lalu hadir pemain pro dunia dari Eropa, Amerika, dan Asia yaitu diikuti oleh Perancis, Jerman, Australia, Canada, Chili, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, China Taipeh dan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…