Kabar Baik dari Perusahaan Asuransi, Kesadaran Masyarakat terhadap Asuransi Kesehatan Meningkat

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 08 Juni 2021 - 23:10 WIB

Kesadaran Masyarakat terhadap Asuransi Kesehatan Meningkat, Allianz Indonesia Hadirkan Perlindungan Kesehatan Tambahan yang Plus Proteksinya, Plus Manfaatnya
Kesadaran Masyarakat terhadap Asuransi Kesehatan Meningkat, Allianz Indonesia Hadirkan Perlindungan Kesehatan Tambahan yang Plus Proteksinya, Plus Manfaatnya

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia berasal dari Penyakit Tidak Menular (PTM) atau penyakit katastropik yang dapat mengancam hilangnya produktivitas seseorang (Kemenkes, 2020).

Prevalensi PTM atau penyakit katastropik seperti jantung koroner dan stroke diprediksikan akan terus meningkat, seperti dikutip dari data Kementerian PPN/Bappenas tahun 2019, di mana terdapat tren pergeseran pola yang dahulu lebih sering dialami kelompok usia lanjut namun sekarang sudah mulai mengancam kelompok usia muda dengan kualitas kesehatan yang rendah. Penderita PTM atau penyakit katastropik pun harus bersiap untuk menghadapi biaya pengobatan yang tinggi dalam jangka waktu yang panjang.

Berangkat dari kondisi ini, Allianz Indonesia meluncurkan Hospital & Surgical Care Premier Plus di tahun 2021 yang memberikan proteksi terhadap risiko kesehatan dengan berbagai pilihan plus untuk Nasabah dan keluarga. Hospital & Surgical Care Premier Plus merupakan asuransi kesehatan tambahan dari produk asuransi jiwa unit link dengan plus pilihan plan, plus manfaat dan juga plus layanan. Dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan proteksi kesehatan Nasabah yang berbeda-beda, Hospital & Surgical Care Premier Plus menawarkan pilihan plan dengan wilayah pertanggungan dan manfaat pilihan yang beragam.

Di tengah kondisi pandemi, terdapat peluang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap berbagai risiko kehidupan. Terbukti dari pertumbuhan lini bisnis asuransi kesehatan perorangan Allianz Life Indonesia dengan peningkatan Pendapatan Premi Bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar 102,1% di tahun 2020. Hadirnya produk asuransi yang dapat memberikan proteksi terbaik bagi diri dan keluarga menjadi semakin diperlukan.

Keunggulan dari Hospital & Surgical Care Premier Plus terdapat pada berbagai aspek plus yang ditawarkannya, mulai dari pilihan plan manfaat utama rawat inap dengan perlindungan pembayaran biaya perawatan sesuai tagihan ditambah lagi dengan fitur cashless di berbagai lokasi perawatan di seluruh dunia, sesuai dengan plan yang diambil Nasabah. Tersedia juga manfaat Alternative Inpatient Care yang memungkinan Nasabah untuk menjalani rawat inap di rumah.

Terdapat manfaat lainnya bagi Nasabah yaitu manfaat rawat jalan dengan bermacam-macam fitur baru seperti terapi kesehatan mental, pengobatan tradisional, Kiropraktik, Osteopati, vaksinasi, pemeriksaan kesehatan (medical check-up), konsultasi ahli gizi, perawatan gigi, serta manfaat kehamilan, persalinan dan nifas dengan ketentuan tanpa masa tunggu selama Nasabah tidak dalam keadaan hamil saat polis mulai berlaku. Manfaat rawat gigi yang memberikan perlindungan pencegahan, perawatan gigi dasar, perawatan gigi kompleks hingga penggantian gigi palsu semakin melengkapi produk ini. Fitur-fitur tersebut memberi Nasabah kebebasan untuk memilih plan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan risiko kesehatan yang mungkin terjadi.

Misalnya, Nasabah dapat menggunakan fitur konsultasi ahli gizi untuk merubah pola konsumsi dan gaya hidup demi meningkatkan kualitas kesehatan agar terhindar dari risiko penyakit seperti PTM atau penyakit katastropik. Contoh lainnya adalah fitur terapi kesehatan mental yang semakin relevan di masa pandemi berdasarkan data WHO yang menunjukkan peningkatan kasus gangguan kesehatan mental di sejumlah negara sejak pandemi COVID-19.

Selain itu, berbagai fitur plus ini turut hadir melalui Hospital & Surgical Care Premier Syariah Plus yang merupakan produk asuransi kesehatan tambahan berbasis syariah dengan opsi, manfaat dan layanan plus yang dirancang serupa untuk memenuhi kebutuhan Nasabah dan orang terkasih. Dengan prinsip berbasis syariah, Allianz Life Indonesia mengajak Nasabah untuk menyebar dan berbuat kebaikan dengan saling tolong-menolong antar peserta yang sakit dan terkena musibah melalui asuransi tambahan ini.  

Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan proteksi kesehatan yang komprehensif, kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk asuransi kesehatan terbaik bagi Nasabah di antaranya melalui Hospital & Surgical Care Premier Plus dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah Plus,” ujar Marco Japutra, Head of Health Business Allianz Life Indonesia. “Dalam kondisi menantang seperti saat ini, kami optimis dapat memberikan solusi proteksi dan pengalaman yang berkesan bagi Nasabah serta terus berupaya mencapai tujuan kami untuk melindungi lebih banyak orang,” tutupnya.

Hospital & Surgical Care Premier Plus dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah Plus turut dilengkapi dengan berbagai layanan plus seperti layanan konsultasi dokter dan tebus resep secara daring, layanan evakuasi medis dan repatriasi, layanan konsultasi dengan pakar opini medis (expert medical opinion), serta layanan administrasi polis secara daring.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…