Sucofindo Raih Penghargaan Digital Brand Awards 2021

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 08 Juni 2021 - 23:00 WIB

PT Sucofindo Persero (Foto ist)
PT Sucofindo Persero (Foto ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta, (03/06) – PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan peringkat ketiga pada kategori perusahaan BUMN dengan Aset Rp2,5 Triliun s.d. di bawah Rp5 Triliun dalam acara penghargaan “Infobank 10th Digital Brand Awards 2021”. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Karnoto Mohamad, selaku Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank yang dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza.

Penilaian dilakukan berdasarkan hasil riset brand dan dengan menggunakan key word (kata kunci), kemudian dengan nama brand yang ditentukan tersebut menjadi basis dari penilaian dan keyword dalam platform social media monitoring.

Langkah selanjutnya yaitu pemilihan channel media sosial dan menerapkan sistem data generation yang memiliki proses back-generating dalam pembicaraan di Indonesia selama satu tahun ke belakang. Kemudian penentuan sentimen dalam kategori positif, negatif, atau netral dari setiap pembicaraan berdasarkan keyword yang muncul.

Setelah melakukan pengambilan data selesai, langkah selanjutnya adalah perhitungan indeks untuk menentukan jumlah buzz positif, buzz netral, atau buzz negatif. Pada akhirnya, ditentukan hasil Top 3, melalui hasil perhitungan indeks sehingga dapat diketahui corporate brand dan product brand yang memperoleh nilai indeks tertinggi sebagai acuan untuk pemeringkatan dari setiap kategori.

Bagus Subihantoro selaku Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan mengatakan, penghargaan ini adalah wujud keseriusan SUCOFINDO dalam melaksanakan promosi di era pandemi, dimana media sosial berperan penting dalam penyampaian informasi ke masyarakat luas, terutama calon konsumen yang membutuhkan informasi mengenai jasa-jasa kami yaitu di bidang TIC (Testing, Inspection and Certification).

“SUCOFINDO telah melakukan holding dengan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang TIC yaitu dengan BKI dan Surveyor Indonesia, diharapkan dengan sinergi holding, perusahaan jasa TIC ini akan dikenal  dan dapat bersaing di kancah global dengan melakukan branding sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan tentunya dengan memanfaatkan media komunikasi yang optimal,” tambah Bagus.

Pemberian penghargaan “Infobank 10th Digital Brand Awards 2021” ini diselenggarakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain di Ayana Midplaza Jakarta, juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan melalui channel YouTube InfobankTV.

Di masa pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga berinovasi dalam jasa eksisting dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Selain itu, PT SUCOFINDO (Persero) mampu menunjang keamanan serta kenyamanan di tempat usaha di masa pandemic dengan Pengujian Kualitas Udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemusik Leon Travis

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

Pemusik Leon Travis Meng-Country di Tanah Amerika

Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir.

Artis Bintang Darmawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB

Bintang Darmawan, dari Di Bully Akhirnya Tunjukan Prestasi Dengan Mengeluarkan Single Bintang Di Hatimu karya Bemby Noor

Industry musik Indonesia tidak pernah kekurangan talent baru yang potensial meramaikan pasar musik yang sempat tiarap akibat wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris tembus 3 tahun. Adalah Bintang…

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:15 WIB

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Dalam upaya mencari solusi tentang cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Imunisasi dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Pariaman, Sumatra Barat (Foto: Kemenparekraf)

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:00 WIB

Sandiaga Uno ingin Kota Pariaman Kembangkan Potensi Seni Pertunjukan, Kriya, Kuliner, dan Fesyen

Sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kota Pariaman, Sumatra…