Teknologi ERP SystemEver Jadi One Stop Solution Pertumbuhan Industri Manufaktur Indonesia

Oleh : Hariyanto | Minggu, 06 Juni 2021 - 18:04 WIB

Penerapan Software ERP
Penerapan Software ERP

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penerapan teknologi digital yang mengintegrasi dalam sistem manajemen menjadi salah satu solusi demi tuntutan kebutuhan pasar yang semakin kompetitif.

SystemEver, software ERP (Entreprise Resource Planning) berbasis cloud keluaran perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Younglimwon Softlab yang telah ada di Indonesia sejak 2017 ini berkomitmen menjadi bagian dari solusi perusahaan manufaktur berkembang pesat.

Hadir dalam beberapa seri softaware ERP, seri i7 yang sedang dIpersiapkan khusus untuk kebutuhan pelaku industri manufaktur diharapkan bisa menjadi solusi perusahaan dalam melakukan fungsi operasional manajemen seperti pengelolaan keuangan, pengadaan barang, produksi bahkan hingga proyek, pengelolaan SDM.

Kapan dan bagaimana perusahaan bisa menggunakan i7 (manufacturing-management), Representative SystemEver Indonesia, Charles Kwon mengatakan, software ERP Seri i7 dirancang untuk manufaktur yang sedang berkembang dan kesulitan dalam mengintegrasikan data dan sistem manajemen.

"Bagi manufaktur yang telah memiliki MPS (Master Production Scheduling) dan BOM (Bill of Material) ingin mengelola perusahaan menjadi efektif dan efisien, seri i7 juga sangat dianjurkan bisa digunakan," kata Charles Kwon yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, Sofware ERP seri i7 dapat membantu sekaligus untuk manfaktur yang ingin melakukan perencanaan produksi dan menerapkan rencana penjualan jangka panjang ataupun pendek.

Dengan kecanggihan cloud yang dimiliki, Systemever memudahkan karyawan dan pelaku bisnis dalam mengekspor data berdasarkan kebutuhan dengan lebih cepat dan efisien.

Sistemnya yang terintegrasi, membantu pelaku bisnis untuk tetap produktif dari manapun dan kapanpun dengan akses data yang akurat, aman dan real time. Keputusan bisnis yang strategis pun dapat cepat dibuat dengan dukungan analisis data yang lengkap

Hadirnya Visual-K  Process Map yang khas dari SystemEver menjadi fitur yang paling diidamkan. Fitur ini menyuguhkan tampilan data secara keseluruhan dan konprehensif dalam satu layar dengan user interface yang mudah digunakan.

Keuangan perusahaan pun lebih rapi karena teknologi ERP dapat mengelola laporan keuangan perusahaan manufaktur, mulai dari sistem pengelolaan persediaan barang yang lengkap, mencatat transaksi pembelian dan penjualan, mencetak invoice bahkan sampai menghasilkan laporan dan grafik analisis keuangan perusahaan industri manufaktur itu sendiri.

“SystemEver adalah one page ERP. Hanya dengan satu software, beragam permasalahan yang biasa terjadi di perusahaan manufaktur dapat teratasi.” tandas Charles Kwon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…