CIMB Niaga Permudah Nasabah Perorangan Akses Produk Perbankan melalui OCTO Mobile
Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Mei 2021 - 17:02 WIB

CIMB Niaga - foto IST
INDUSTRY.co.id-Jakarta - Inovasi perbankan berbasis digital bukan lagi pilihan dengan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang makin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan.
Disampaikan oleh Head of Consumer Product, Preferred and Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Noviady Wahyudi pada Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Senin (24/5/2021).
“CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk-produk perbankan. Karena itu, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya," katanya.
Aplikasi digital banking OCTO Mobile yang digadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Pengembangannya terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.
Mudah dan Cepat Mengakses Produk Perbankan
Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.
Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit. Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500 ribu. Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021.
Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja.
CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai. Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman.
“Selain beragam produk tersebut, kami tidak lupa mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi. Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi,” ujar Noviady.
Konsistensi CIMB Niaga dalam memenuhi kebutuhan nasabah dari segala segmen melalui digital channel mendapatkan sambutan yang baik. Sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95% transaksi finansial dilakukan melalui digital channel. Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15% per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan. Hal ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal.
Baca Juga
Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022
Bank Mandiri Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi
BSI Targetkan Lebih dari 3.000 Pembelian Hewan Kurban Secara Online
Atasi Backlog dan Penuhi Kebutuhan Hunian Milenial, BTN Ekspansi…
BSI Pimpin Pembiayaan Sindikasi Syariah Rp 1,34 T di Proyek Jalan…
Industri Hari Ini
Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB
DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan
Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB
Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB
Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus
Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB
Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022
PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:35 WIB
Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba Berkualitas
Menghadapi moment Idul Adha 2022 ini, Dompet Dhuafa Jawa Tengah telah menyiapkan 1.713 domba berkualitas untuk Program Tebar Hewan Kurban hal ini dijabarkan pada saat Konferensi Pers Kamis,…
Komentar Berita