XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS
XAURIUS

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kemajuan teknologi dan digitalisasi telah membuat pilihan investasi makin beragam. Sekarang ini, instrumen investasi tak hanya sebatas saham, deposito, ataupun reksadana, namun sekarang sudah ada investasi kripto, karena mata uang kripto atau cryptocurrency telah menjadi salah satu alternatif investasi yang sangat digemari.

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara virtual. Cryptocurrency juga dilengkapi dengan teknologi kriptografi, yakni rangkaian sandi-sandi rahasia yang rumit dipecahkan untuk melindungi dan menjaga keamanannya.

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token XAU.

Tujuan diluncurkannya #CryptoEmas ini ialah untuk menggairahkan kembali transaksi emas. Dengan menggunakan infrastruktur blockchain dan memungkinkan tokenisasi emas menjadi token XAU, maka dapat dipastikan penjualan dan pembelian emas bisa berlangsung mulus dengan transaksi yang aman dan transparan.

Salah satu hal yang membedakan cryptocurrency berbasis emas adalah keunggulannya untuk dapat mempermudah transaksi jual beli emas dan dapat mengirimkan emas hanya dengan hitungan detik saja, semua emas fisik diamankan dalam brankas milik XAURIUS yang juga berasuransi, dan Xaurius akan mengaudit persediaan emasnya dengan menggunakan auditor independen dan akan diperbarui di situs web XAURIUS setiap tiga bulan.

Cryptocurrency yang didukung emas juga lebih stabil sehingga mendapatkan julukan stablecoin, tipe token ini memiliki volatilitas rendah dibandingkan dengan cryptocurrency biasa yang tidak didukung oleh apapun.

Mata uang kripto yang dijamin emas mempunyai nilai yang terkait dengan aset nyata, di mana 1 XAU = 1 gr emas.
Dari sisi legal, XAURIUS mempunyai badan hukum yang jelas yaitu berbentuk “PT”, dan emas di Xaurius ini juga telah memiliki sertifikasi dari ANTAM dan sudah diakui oleh LBMA (London Bullion Market Association).

Para pendirinya juga telah memiliki pengalaman yang luas dalam industri pertambangan, pemrosesan, ritel, dan perdagangan emas selama lebih dari dua dekade, sehingga kredibilitas XAURIUS sudah terjamin. Salah satu founder dari XAURIUS ialah Nicco D Lawrence.

"Platform XAURIUS ini dirancang khusus untuk mempermudah transaksi emas, yang proses jual belinya masih tradisional. Dengan adanya token XAU, maka ekosistem pada platform XAURIUS akan menjadi efisien, aman, adil, dan transparan. Sistem blockchain yang terdesentralisasi ini akan mengatasi masalah yang melekat dalam industri emas," jelas Nicco, Senin (17/05/2021).

XAURIUS juga memberikan penawaran khusus untuk setiap orang yang ingin membeli token XAU, mulai dari diskon 0,5% untuk pembelian minimal Rp. 50.000, hingga diskon 1,5% dengan pembelian minimal 1000 token.

Untuk membeli token XAU, langkah pertama adalah melakukan registrasi pada situs Xaurius.com. Pembeli juga harus memiliki crypto wallet terlebih dahulu sebelum dapat mendaftarkan token XAU. Setelah koin terdaftar, pembeli perlu menyelesaikan pembayaran, dan transaksi akan langsung tercatat di crypto wallet.

Token XAU juga akan segera terdaftar di berbagai bursa aset kripto terkenal, sehingga pembeli dapat melakukan transaksi jual beli di bursa kripto pilihan mereka.

Salah satu keunggulan lain dari XAURIUS ialah dapat mengirimkan emas ke seluruh dunia dengan menggunakan crypto wallet yang mendukung blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain. Melalui terobosan-terobosannya, XAURIUS dengan token XAU-nya menjadi destinasi #CryptoEmas nomor satu di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:15 WIB

Selama Pandemi, Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 15,5 Persen

Budaya digital diartikan sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana teknologi dan internet membentuk cara kita berinteraksi sebagai manusia. Yakni mulai dari berperilaku, berpikir, dan berkomunikasi…

Ilustrasi UMKM Go Digital (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:45 WIB

Untuk Bisa Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Harus Punya Digital Skills

Di masa pandemi ini, banyak sekali perubahan yang tanpa disadari semua orang harus mengikutinya. Namun apapun yang terjadi saat ini masyarakat harus membuka diri dan berpikiran terbuka karena…

11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:17 WIB

Ekonomi Kawasan Banten Bakal Tumbuh Pesat, 11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jakarta– PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) sebagai entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menandatangani perjanjian kredit sindikasi dan line fasilitas pembiayaan sindikasi…

Ilustrasi Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:15 WIB

Perlunya Sosilasi Tuk Cegah Meningkatnya Kasus Kekerasan Gender Berbasis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…

Sambal tabur BonCabe Level 50 Max End yang merupakan produk teranyar PT Kobe Boga Utama. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:11 WIB

BonCabe level 50 Max End, Maximize to The End

Jakarta - Para penggemar mie instan dan berbagai makanan gorengan tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya sambal, apalagi sambal botol alias sambal yang dikemas dalam botol dan penggunaannya…