XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS
XAURIUS

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kemajuan teknologi dan digitalisasi telah membuat pilihan investasi makin beragam. Sekarang ini, instrumen investasi tak hanya sebatas saham, deposito, ataupun reksadana, namun sekarang sudah ada investasi kripto, karena mata uang kripto atau cryptocurrency telah menjadi salah satu alternatif investasi yang sangat digemari.

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara virtual. Cryptocurrency juga dilengkapi dengan teknologi kriptografi, yakni rangkaian sandi-sandi rahasia yang rumit dipecahkan untuk melindungi dan menjaga keamanannya.

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token XAU.

Tujuan diluncurkannya #CryptoEmas ini ialah untuk menggairahkan kembali transaksi emas. Dengan menggunakan infrastruktur blockchain dan memungkinkan tokenisasi emas menjadi token XAU, maka dapat dipastikan penjualan dan pembelian emas bisa berlangsung mulus dengan transaksi yang aman dan transparan.

Salah satu hal yang membedakan cryptocurrency berbasis emas adalah keunggulannya untuk dapat mempermudah transaksi jual beli emas dan dapat mengirimkan emas hanya dengan hitungan detik saja, semua emas fisik diamankan dalam brankas milik XAURIUS yang juga berasuransi, dan Xaurius akan mengaudit persediaan emasnya dengan menggunakan auditor independen dan akan diperbarui di situs web XAURIUS setiap tiga bulan.

Cryptocurrency yang didukung emas juga lebih stabil sehingga mendapatkan julukan stablecoin, tipe token ini memiliki volatilitas rendah dibandingkan dengan cryptocurrency biasa yang tidak didukung oleh apapun.

Mata uang kripto yang dijamin emas mempunyai nilai yang terkait dengan aset nyata, di mana 1 XAU = 1 gr emas.
Dari sisi legal, XAURIUS mempunyai badan hukum yang jelas yaitu berbentuk “PT”, dan emas di Xaurius ini juga telah memiliki sertifikasi dari ANTAM dan sudah diakui oleh LBMA (London Bullion Market Association).

Para pendirinya juga telah memiliki pengalaman yang luas dalam industri pertambangan, pemrosesan, ritel, dan perdagangan emas selama lebih dari dua dekade, sehingga kredibilitas XAURIUS sudah terjamin. Salah satu founder dari XAURIUS ialah Nicco D Lawrence.

"Platform XAURIUS ini dirancang khusus untuk mempermudah transaksi emas, yang proses jual belinya masih tradisional. Dengan adanya token XAU, maka ekosistem pada platform XAURIUS akan menjadi efisien, aman, adil, dan transparan. Sistem blockchain yang terdesentralisasi ini akan mengatasi masalah yang melekat dalam industri emas," jelas Nicco, Senin (17/05/2021).

XAURIUS juga memberikan penawaran khusus untuk setiap orang yang ingin membeli token XAU, mulai dari diskon 0,5% untuk pembelian minimal Rp. 50.000, hingga diskon 1,5% dengan pembelian minimal 1000 token.

Untuk membeli token XAU, langkah pertama adalah melakukan registrasi pada situs Xaurius.com. Pembeli juga harus memiliki crypto wallet terlebih dahulu sebelum dapat mendaftarkan token XAU. Setelah koin terdaftar, pembeli perlu menyelesaikan pembayaran, dan transaksi akan langsung tercatat di crypto wallet.

Token XAU juga akan segera terdaftar di berbagai bursa aset kripto terkenal, sehingga pembeli dapat melakukan transaksi jual beli di bursa kripto pilihan mereka.

Salah satu keunggulan lain dari XAURIUS ialah dapat mengirimkan emas ke seluruh dunia dengan menggunakan crypto wallet yang mendukung blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain. Melalui terobosan-terobosannya, XAURIUS dengan token XAU-nya menjadi destinasi #CryptoEmas nomor satu di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalan Alternatif Lingkar Timur Kuningan

Senin, 04 Juli 2022 - 10:46 WIB

Jalan Alternatif Lingkar Timur Kuningan Selesai Dibangun, Kurangi Kemacetan Ruas Cirebon-Kuningan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan sepanjang 7,24 kilometer (km) di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Saat melepas tim relawan, Direktur Polbangtan Malang, Setyabudi Udrayana berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik

Senin, 04 Juli 2022 - 10:34 WIB

Tangani PMK di Tulungagung, Kementan Turunkan Tim Relawan

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjamin pelaksanaan kegiatan Iduladha akan berjalan aman dan lancar meski di tengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak…

 Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

Senin, 04 Juli 2022 - 10:30 WIB

Ulang Tahun ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan…

Westlife

Senin, 04 Juli 2022 - 10:18 WIB

Westlife Siap Gelar Konser di Dua Kota di Indonesia, Catat Jadwal dan Harga Tiketnya

Boyband asal Irlandia, Westlife secara resmi mengumumkan konser di Indonesia yang bertajuk "Westlife The Wild Dreams Tour: All The Hits" pada tanggal 24 September 2022 di Sentul International…

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia Bambang Soesatyo menuturkan pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada beragam sendi kehidupan,…