Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong
Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

INDUSTRY.co.id, Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri atau disebut juga Program Vaksin Gotong Royong.

Indocement adalah salah satu dari 18 perusahaan di Indonesia yang mendapatkan jatah vaksin COVID-19 tahap pertama (perdana) dalam Program Vaksinasi Gotong Royong. Indocement telah mendaftarkan seluruh karyawannya sejak awal Program Vaksinasi Mandiri dibuka yaitu sekitar awal Februari 2021.

Hal ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19. Terlaksananya program Vaksinasi Gotong Royong ini tidak lepas dari kerja sama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

Pada tahap pertama ini sesuai dengan alokasi jumlah vaksin yang diberikan oleh pihak KADIN, maka sebanyak 1.000 karyawan Indocement yang berada di tiga zona merah yaitu Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kantor Pusat Indocement, Jakarta, dan Kompleks Pabrik Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mendapatkan vaksin COVID-19.

Vaksinasi perdana COVID-19 dilakukan pada 18 Mei 2021 kepada 70 karyawan Indocement yang terdiri dari perwakilan Direksi, Serikat Pekerja, Ikatan Staf Manajemen, serta perwakilan dari setiap plant/divisi. Vaksinasi perdana ini disaksikan dan dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual.

Jadwal pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong selanjutnya akan dilakukan secara bertahap sampai dengan tanggal 22 Mei 2021.

Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya, menyatakan bahwa Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi semua karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi COVID-19. Christian juga berpesan bagi seluruh karyawannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun sudah menerima vaksinasi.

Perwakilan Karyawan Indocement yang menerima vaksinasi COVID-19, Ribut Santoso, yang juga merangkap sebagai Ketua Serikat Pekerja menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan vaksin COVID-19 dari program Vaksinasi Gotong Royong ini sehingga dirinya tidak lagi was-was dan khawatir dalam bekerja dan beraktivitas.

Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang. Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 22 September 2021 - 05:30 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tegaskan Calon Komandan Harus Berani Ambil Resiko

Dikatakan Kasal bahwa keberanian memang tidak muncul dengan sendirinya tetapi harus banyak dilatih, termasuk keberanian untuk dekat dengan media sehingga peran TNI AL dalam memberikan bantuan…

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Rabu, 22 September 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Dalam upaya meningkatkan kemampuan prajuritnya, Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) melaksanakan kegiatan menembak Senapan Serbu 1 (SS1) di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir…

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman

Rabu, 22 September 2021 - 05:00 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin (Jake) Ellwood, bertempat…

Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari Terima Kunjungan Panglima Divisi I AD Australia

Rabu, 22 September 2021 - 04:30 WIB

Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari Terima Kunjungan Panglima Divisi I AD Australia

Panglima Divisi I AD Australia Major General Justin Ellwood, DSC, AM, beserta delegasi melakukan kunjungan kehormatan ke Mabesad di Jakarta Pusat, yang disambut langsung oleh Wakil Kepala Staf…

Prajurit TNI Gugur

Rabu, 22 September 2021 - 04:00 WIB

Kejamnya KST, Tembak Satu Prajurit TNI Hingga Tewas saat Mengamankan Evakuasi Nakes

Kontak tembak kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang saat helikopter milik TNI akan melaksanakan evakuasi jenazah Suster Gabriella Meilani yang meninggal akibat kekejaman,…