Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda -367 Rayakan Idul Fitri di Beirut Lebanon

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda -367
Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda -367

INDUSTRY.co.id - Beirut- Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL yang dipimpin Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Dermaga Beirut, Lebanon. Kamis (13/5/2021).

Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya di mana lebaran kali ini para pengawal samudera ini melaksanakan lebaran di tengah pelaksanaan misi mulia menjaga perdamaian dunia.

Dalam sambutannya, Dansatgas melalui Puspen TNI menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa meskipun dalam situasi pandemik ditambah perayaan Idul Fitri yang dilaksanakan tidak bersama keluarga tercinta, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat kita semua dalam mengemban misi mulia ini.

"Sejatinya suasana kekeluargaan yang kita rasakan seperti saat inilah yang mampu sejenak mengobati rasa kerinduan para prajurit yang merayakan Idul Fitri jauh dari sanak keluarga di kampung halaman," ujar Abdul Haris.

“Perayaan Idul Fitri 2021 ini memiliki makna tersendiri bagi prajurit KRI SIM-367, karena ibadah di bulan Ramadhan kali ini dijalani dengan penuh tantangan selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di daerah Operasi Lautan Mediterania ditengah Pandemik Covid-19 ini,” imbuhnya.

Ketika sandar di dermaga Beirut untuk merayakan lebaran, KRI Sultan Iskandar Muda-367 kedatangan tamu istimewa yakni Komandan MTF Rear Admiral Axel Heinz Gustav Schulz beserta staf dan langsung diterima oleh Dansatgas beserta seluruh awak kapal.

Jenderal Bintang Dua itu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat muslim yang merayakan. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya atas kerja sama dan prestasi yang selalu diraih oleh prajurit satgas MTF sebagai duta perdamaian PBB.

"Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, itu bukan merupakan suatu halangan bagi prajurit KRI SIM-367 untuk tetap melaksanakan tugas yang telah dimandatkan di daerah operasi," kata orang nomor satu di MTF UNIFIL ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Naik 30%, Ekspor Industri Pengolahan Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.