Sinergi TNI-POLRI Pengamanan Rumah Ibadah di Sambas

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Mei 2021 - 04:00 WIB

 Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung Sambas Kalbar
Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung Sambas Kalbar

INDUSTRY.co.id - Sambas-  Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih, bertempat di Gereja ST Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kec. Sajigan Besar, Kab. Sambas, Kamis malam (13/5/2021).

Kegiatan sinergitas dan solidaritas yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Sejangkung dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung  guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Kristen ST Teresia dan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan ibadah tersebut.

Serka Abu Mansyur Babinsa setempat mengatakan bahwa kita melaksanakan patroli di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Sajingan Besar untuk menghimbau kepada umat nasrani agar sementara ini melaksanakan ibadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk saat ini laksanakan kebijakan stay at home. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah supaya melindungi diri dengan sering cuci tangan, menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, serta tidak bersentuhan fisik dengan orang lain apalagi tidak dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1208-02/Sejangkung melalui Pendim 1208/Sambas mengatakan bahwa kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang sekarang masih marak.

“Dalam rangka menciptakan situasi aman serta menjamin umat kristiani dalam kekhusuan melaksanakan ibadahnya, merupakan tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di wilayah binaan,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN tebar hadiah bagi masyarakat yang berburu KPR

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Wow, BTN Tebar Hadiah Emas Startegi Jitu Pemasaran KPR

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Bank Pelopor produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini kembali memberikan trobosan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan untuk kepemilikan…

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Jakarta-Era digital saat ini membawa banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Bahkan digitalisasi sudah menyentuh pasar tenaga kerja.

Stop Kekerasan Terhadap Perempuan (Foto Ist)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:00 WIB

Perlunya Sosialisasi Kekerasan Berbasis Gender Online Agar Mencegah Meningkatknya Kasus Baru

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…

Ilustrasi penelitian vaksin (rino/industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 12:49 WIB

Fakultas Kedokteran Ini Lakukan Riset Penyebab Lonjakan Kasus COVID-19, Temuannya Mengerikan...!

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini mengeluarkan hasil penelitian Whole Genome Sequencing (WGS) rujukan dari Balai Penelitian dan…

Jepang Hadirkan Masker Terbuat dari Roti Melon yang bisa dimakan (Dok: Soranews24)

Senin, 21 Juni 2021 - 12:15 WIB

Ada-Ada Saja, Jepang Hadirkan Masker Roti Melon yang Dapat dimakan

Di masa pandemi ini menggunakan masker sudah menjadi kebutuhan sehari-hari jika berpergian ke luar rumah. Seperti yang diketahui, umumnya orang-orang menggunakan masker medis ataupun terbuat…