Sepakat Majukan Produk Lokal Indonesia, Mustika Ratu Sinergi Bisnis dengan Koperasi Digital Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 12 Mei 2021 - 06:58 WIB

Sinergi Bisnis Mustika Ratu (MRAT) dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI)
Sinergi Bisnis Mustika Ratu (MRAT) dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam rangka peningkatan sinergi bisnis, Mustika Ratu (MRAT) menjalin kerjasama dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI) untuk jasa layanan penjualan produk. Kerjasama ini dilaksanakan untuk pengembangan bisnis yang saling menguntungkan dalam meningkatkan bidang usaha kedua belah pihak.

Hubungan kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Piagam Kesepakatan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis di Jalan kertajaya No 25 kebayoran baru Jakarta Selatan, pada hari Senin (10/05/21).

Dalam Piagam Kesepakatan tersebut telah tertuang beberapa poin kesepakatan seperti membuka supplier kepada member Koperasi Digital Indonesia dan menjadi reseller produk Mustika Ratu, penjualan produk Mustika Ratu di marketplace Koperasi Digital Indonesia serta mendistribusikan ke warung Koperasi Digital Indonesia.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang menyambut baik kerja sama Mustika Ratu dengan Koperasi Digital Indonesia “Kami tentunya sangat senang ada inisiatif untuk memajukan produk lokal Indonesia. Melalui Koperasi Digital Indonesia masyarakat bisa mempunyai toko atau outlet yang dapat menambahkan perekonomian walaupun saat sedang pandemi, oleh karena itu masyarakat mempunya alternatif penghasilan dengan membuka retail yang dapat dijangkau dengan mudah diseluruh pelosok tanah air,” ujarnya.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pengembangan bisnis, program inovasi dan agenda pelaksanaan transformasi.

Untuk menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri. MRAT telah membentuk susunan direksi dan komisaris yang diisi oleh profesional dari berbagai macam industri termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Di dalam jajaran komisaris  telah ditunjuk Bapak Djoko Ramiadji sebagai Presiden Komisaris, Bapak Haryo Tedjo Baskoro Sebagai Komisaris, Bapak FG Winarno dan Bapak Darodjatun Sanusi sebagai Komisaris Independen. 

Didalam jajaran direksi dan manajemen terpilih Bapak Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, Bapak Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan, Ibu Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi dan Ibu Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Chief Marketing Officer.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis menjelaskan “Kolaborasi antara Koperasi Digital Indonesia dengan Mustika Ratu adalah perpaduan yang tepat. Kami tahu bahwa Mustika Ratu sudah 45 tahun mengedepankan tanaman herbal yang berada di Indonesia. Begitupun juga kami, Koperasi Digital Indonesia mendukung dan mencintai produk-produk lokal di Indonesia,” ujarnya.

PT Mustika Ratu Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri kecantikan dan kesehatan. Kegiatan bisnis utamanya adalah memproduksi dan mendistribusikan produk kecantikan atau kosmetik, minuman Kesehatan herbal Indonesia, yang dikenal sebagai jamu dan suplemen kesehatan. Perusahaan didirikan oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo pada tahun 1975, dengan mengembangkan resep yang diwarisinya sebagai keturunan keluarga Keraton Jawa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.

Sri Mulyani dan Presiden Jokowi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:54 WIB

HBD Pak Jokowi! Sri Mulyani: Semoga Allah Selalu Melimpahkan Kekuatan dan Kesabaran Memimpin Indonesia

Hari senin ini menjadi hari yang sepesial bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, hari ini merupakan hari kelahiran Presiden Jokowi. Dikutip dari wikipedia, Jokowi…

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Miliki Potensi Sangat Besar, Kemenperin Bakal Pacu Standarisasi Industri di Riau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing industri di Provinsi Riau.