Berkah Ramadhan, WOM Finance Bagikan 3.900 Bingkisan kepada Janda dan Dhuafa

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 10 Mei 2021 - 15:30 WIB

Pembagian Bingkisan Ramadhan yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance yang dilakukan melalui program bertemakan “Bulan Ramadhan untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan”. (Foto: Humas WOM Finance)
Pembagian Bingkisan Ramadhan yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance yang dilakukan melalui program bertemakan “Bulan Ramadhan untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan”. (Foto: Humas WOM Finance)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ramadan di tengah pandemi Covid-19 untuk yang kedua kalinya tidak melunturkan semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Setidaknya, itu dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance yang menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan Bingkisan Ramadhan.

Lewat program bertemakan “Bulan Ramadhan untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan”, masing-masing Kantor Cabang WOM Finance membagikan bingkisan yang terdiri dari kue kering, biskuit dan sirup kepada para janda dan kaum dhuafa yang berada di sekitar Kantor Pusat WOM Finance, Altira Business Tower, Jakarta.

Bingkisan Ramadhan ini diserahkan langsung oleh Ekanto Wijonosunu, Chief human Capital WOM Finance  dan dihadiri oleh beberapa perwakilan karyawan WOM Finance. Karena masih dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa melibatkan kerumunan massa.

WOM Finance membagikan bingkisan Ramadhan ini di 5 (lima) lokasi di sekitar Kantor Pusat WOM Finance, yaitu di RW 07 Kelurahan Sunter Jaya, RW RW 09 Kelurahan Sunter Jaya, RW 11 Kelurahan Sunter Jaya, RW 09 Warakas dan RW 02 Tugu Utara.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance, mengemukakan kegiatan CSR pembagian paket Bingkisan Ramadhan ini adalah kegiatan lanjutan dari program CSR WOM Finance yang bertujuan membantu mengurangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi COVID-19, khususnya bagi masyarakat marginal.

“Secara bersamaan, kita juga telah memasuki Bulan Suci Ramadhan, semoga kegiatan CSR ini juga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan warga masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, menjadi amal ibadah bagi kami serta  membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar WOM Finance,” imbuh Zacharia.

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini, WOM Finance melaksanakan kegiatan pembagian Bingkisan Ramadhan secara serentak di 16 kota, yaitu Jakarta, Cileungsi, Majalengka, Sukabumi, Pemalang, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Air Molek, Padang, Betung, Tembesi, Parepare, Banjarbaru, Serang dan Rangkasbitung.

WOM Finance terus menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui e-channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee Pay dan Go-Bills dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut.   Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bermain Gadget (ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:45 WIB

Rendahnya Literasi Digital, Membuat Indonesia Mudah Percaya Hoax

Menurut internetworldstats.com Indonesia masuk sebagai 20 negara pengguna internet terbanyak di dunia, mengalahkan Brazil dan Jepang. Hal ini membuat Indonesia dianggap melek digital. Namun…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:15 WIB

Selama Pandemi, Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 15,5 Persen

Budaya digital diartikan sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana teknologi dan internet membentuk cara kita berinteraksi sebagai manusia. Yakni mulai dari berperilaku, berpikir, dan berkomunikasi…

Ilustrasi UMKM Go Digital (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:45 WIB

Untuk Bisa Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Harus Punya Digital Skills

Di masa pandemi ini, banyak sekali perubahan yang tanpa disadari semua orang harus mengikutinya. Namun apapun yang terjadi saat ini masyarakat harus membuka diri dan berpikiran terbuka karena…

11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:17 WIB

Ekonomi Kawasan Banten Bakal Tumbuh Pesat, 11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jakarta– PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) sebagai entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menandatangani perjanjian kredit sindikasi dan line fasilitas pembiayaan sindikasi…

Ilustrasi Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:15 WIB

Perlunya Sosilasi Tuk Cegah Meningkatnya Kasus Kekerasan Gender Berbasis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…