Pelatih PERSIB Robert Alberts Pantau Program Latihan Mandiri

Oleh : Herry Barus | Senin, 10 Mei 2021 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB, Robert Alberts terus memantau perkembangan para pemain di masa jeda program latihan bersama. Meskipun tidak berlatih bersama, semua pemain PERSIB memiliki tugas berlatih mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

PERSIB mulai menerapkan program latihan mandiri pada 27 April, sesaat setelah Piala Menpora berakhir. Program latihan mandiri akan terus berlangsung hingga tim kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

"Kami sudah mendapat laporan latihan harian dari para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu kami analisa agar mengetahui kondisi mereka dibanding dengan sebelumnya," kata Robert, Minggu, 9 Mei 2021.

Program latihan mandiri PERSIB di bulan Ramadan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pemain. Sebagian pemain, terutama yang tidak berpuasa, berlatih di pagi hari. Sedangkan sebagian lainnya bisa berlatih menjelang berbuka puasa.

"Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka puasa. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani latihan di pagi hari. Semua punya waktu latihannya masing-masing," jelas Robert.

Tak hanya soal program latihan, Robert juga memperhatikan dengan ketat asupan makanan para pemainnya.

"Kami juga memantau asupan makanan. Setiap pemain berbeda berdasarkan berat badan dan beberapa faktor lainnya. Mereka punya pilihan apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi dan volume ototnya selalu terjaga," ujarnya. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tyna Kanna Mirdad di Acara Kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale secara daring, Kamis (17/6/2021).

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:00 WIB

Quality Time ala Tyna Kanna Mirdad Selama Pandemi Bersama Keluarga

Sudah setahun lamanya pandemi menyerang dunia, semua kegiatan yang biasa dilakukan di luar ruangan kini beralih dilakukan di dalam rumah. Tentu ini sangat membuat orang merasa jenuh. Namun,…

Indonesia Financial Group IFG

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:00 WIB

IFG Tujuk Rivan Achmad Purwantono Sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja

Segenap jajaran Manajemen PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan mengucapkan terima…

Ketua Umum Asaki Edy Suyanto bersama Dirjen IKFT Kemenperin Muhammad Khayam (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:40 WIB

Asaki 'Acungi Jempol' Langkah Menperin Agus Perpanjang Safeguard Keramik

Asosiasi aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mengapresiasi langkah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memperpanjang safeguard ubin keramik yang akan berakhir pada Oktober 2021.

Ketua Hipmi Mardani H.Maming

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:30 WIB

Maming: HIPMI Dorong Investor Besar Gandeng UMKM

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dijadwalkan akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk Percepatan Investasi dengan Kementerian Investasi/BKPM…

Mobile Legend (dok)

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:10 WIB

Ini Aplikasi Game Penghasil Uang Tercepat dan Terbukti Memberi Bayaran

Keberadaan mobile game saat ini terus mengalami perkembangan. Hal ini membuat fungsi dari smartphone tidak hanya untuk keperluan hubungi orang lain saja namun juga bisa digunakan untuk kebutuhan…