Bank Kalsel Siapkan Dana Sebesar Rp1,3 Triliun Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Mei 2021 - 13:10 WIB

Bank Kalsel
Bank Kalsel

INDUSTRY.co.id - Banjarmasin - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bank Kalsel memproyeksikan kebutuhan dana dan layanan jasa keuangan oleh nasabah akan semakin  meningkat. Menghadapi moment tersebut Bank Kalsel mulai ancang-ancang dengan mempersiapkan kebutuhan dana kas  bagi nasabahnya.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Jumat (7/5/2021) Bank Kalsel menyediakan dana kas sebesar Rp1,3 Triliun, yang diperuntukkan pada pembayaran SP2D sebesar Rp200 Miliar, pembayaran gaji dan THR PNS sebesar Rp350 Miliar, cover pencairan kredit sebesar Rp250 Miliar, serta penarikan dana nasabah maupun ketersediaan dana di ATM di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel sebesar Rp500 Miliar. 

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, menuturkan pihaknya telah menyiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama momen Hari Raya.
 
“Kami menyadari bahwa pada momen Hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Tradisi memberikan uang tunai kepada sanak dan famili pada saat bersilaturahmi membuat hal ini kian tidak terhindarkan. Insya Allah kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik selama momen spesial Idul Fitri tahun ini, sehingga, kita semua bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita bersama orang-orang terdekat,” kata Prasetya.

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idul Fitri, Bank Kalsel juga menghimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan Mobile Banking Bank Kalsel sebagai alternatif bertransaksi. Dengan berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa maupun layanan perbankan lainnya.

Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui genggaman. Selain memudahkan, tentu penggunaan fitur mobile banking ini juga sebagai wujud dari upaya memutus rantai penularan virus Covid-19.

“Dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Kami akan memastikan layanan ini dapat berfungsi secara optimal tanpa adanya gangguan, sehingga dapat digunakan secara aman dan nyaman,” terang Prasetya.

Bank Kalsel juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Terkait waktu operasional Bank Kalsel dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, disampaikan bahwa layanan operasional Bank libur  pada 12-14 Mei 2021 dan kembali beroperasi  pada 17 Mei 2021. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia Bambang Soesatyo menuturkan pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada beragam sendi kehidupan,…

Kehadiran Holding BUMN Farmasi di JIEXPO

Senin, 04 Juli 2022 - 09:54 WIB

Meriahkan Jakarta Fair 2022, Kemenkes Boyong Holding BUMN Farmasi di Event Ulang Tahun Kota Jakarta

Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Jakarta Fair 2022 kembali digelar. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang merupakan rangkaian dari…

Pembangunan Bendungan Jlantah

Senin, 04 Juli 2022 - 09:54 WIB

Selesai 2024, Bendungan Jlantah Akan Aliri Air 1.494 Ha Sawah di Karanganyar

Sebagai upaya meningkatkan tampungan air dan mendukung ketahanan pangan nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air terus membangun…

Minyak Goreng Curah (ilustrasi)

Senin, 04 Juli 2022 - 09:47 WIB

Kemenperin Catat Penyaluran MGCR Rata-rata Mencapai 81,72% dari Kebutuhan Bulanan Tiap Provinsi

Pada periode 1-30 Juni 2022, Kementerian Perindustrian mencatat pencapaian panyaluran program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) rata-rata mencapai 81,72% dari kebutuhan bulanan di setiap provinsi.…

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika

Senin, 04 Juli 2022 - 09:22 WIB

Hingga 1 Juli 2022, Kemenperin Mencatat Sebanyak 130 Perusahaan Terdaftar Dalam Program SIMIRAH 2

Kementerian Perindustrian mencatat, hingga 1 Juli 2022, sebanyak 130 perusahaan sudah mendaftar ke dalam Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) 2.0. Dari total tersebut, meliputi 51…