Bank Kalsel Siapkan Dana Sebesar Rp1,3 Triliun Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Mei 2021 - 13:10 WIB

Bank Kalsel
Bank Kalsel

INDUSTRY.co.id - Banjarmasin - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bank Kalsel memproyeksikan kebutuhan dana dan layanan jasa keuangan oleh nasabah akan semakin  meningkat. Menghadapi moment tersebut Bank Kalsel mulai ancang-ancang dengan mempersiapkan kebutuhan dana kas  bagi nasabahnya.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Jumat (7/5/2021) Bank Kalsel menyediakan dana kas sebesar Rp1,3 Triliun, yang diperuntukkan pada pembayaran SP2D sebesar Rp200 Miliar, pembayaran gaji dan THR PNS sebesar Rp350 Miliar, cover pencairan kredit sebesar Rp250 Miliar, serta penarikan dana nasabah maupun ketersediaan dana di ATM di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel sebesar Rp500 Miliar. 

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, menuturkan pihaknya telah menyiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama momen Hari Raya.
 
“Kami menyadari bahwa pada momen Hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Tradisi memberikan uang tunai kepada sanak dan famili pada saat bersilaturahmi membuat hal ini kian tidak terhindarkan. Insya Allah kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik selama momen spesial Idul Fitri tahun ini, sehingga, kita semua bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita bersama orang-orang terdekat,” kata Prasetya.

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idul Fitri, Bank Kalsel juga menghimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan Mobile Banking Bank Kalsel sebagai alternatif bertransaksi. Dengan berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa maupun layanan perbankan lainnya.

Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui genggaman. Selain memudahkan, tentu penggunaan fitur mobile banking ini juga sebagai wujud dari upaya memutus rantai penularan virus Covid-19.

“Dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Kami akan memastikan layanan ini dapat berfungsi secara optimal tanpa adanya gangguan, sehingga dapat digunakan secara aman dan nyaman,” terang Prasetya.

Bank Kalsel juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Terkait waktu operasional Bank Kalsel dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, disampaikan bahwa layanan operasional Bank libur  pada 12-14 Mei 2021 dan kembali beroperasi  pada 17 Mei 2021. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dialog Nasional bertema Kiprah 17 Tahun Obat Modern Asli Indonesia Fitofarmaka

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:50 WIB

Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Kemenkes dan BPOM Ajak Seluruh Masyarakat Konsumsi Obat Modern Asli Indonesia

Plt Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya mengatakan, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mengonsumsi imunomodulator…

Ninja Express (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:43 WIB

Ninja Xpress Catatkan Kota Jakarta dan Sekitarnya Sumbang 26% Pengiriman Nasional Selama Ramadan 2021

Di tengah momentum Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494, Ninja Xpress apresiasi warga Jakarta dan sekitarnya atas kontribusi nyata dalam membantu memperbaiki roda perekonomian Indonesia dengan melakukan…

Produk Daypack Leuser (Dok: Leuser Adventure Shop)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:15 WIB

Berburu Perlengkapan Outdoor di Leuser Adventure Shop, Ada Diskon Menarik, Lho!

Pemerintah Indonesia telah memberikan pelonggaran terhadap wisatwan untuk berwisata ke berbagai daerah Indonesia sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Akan tetapi,…

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…