Bank Kalsel Siapkan Dana Sebesar Rp1,3 Triliun Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Mei 2021 - 13:10 WIB

Bank Kalsel
Bank Kalsel

INDUSTRY.co.id - Banjarmasin - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bank Kalsel memproyeksikan kebutuhan dana dan layanan jasa keuangan oleh nasabah akan semakin  meningkat. Menghadapi moment tersebut Bank Kalsel mulai ancang-ancang dengan mempersiapkan kebutuhan dana kas  bagi nasabahnya.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Jumat (7/5/2021) Bank Kalsel menyediakan dana kas sebesar Rp1,3 Triliun, yang diperuntukkan pada pembayaran SP2D sebesar Rp200 Miliar, pembayaran gaji dan THR PNS sebesar Rp350 Miliar, cover pencairan kredit sebesar Rp250 Miliar, serta penarikan dana nasabah maupun ketersediaan dana di ATM di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel sebesar Rp500 Miliar. 

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, menuturkan pihaknya telah menyiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama momen Hari Raya.
 
“Kami menyadari bahwa pada momen Hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Tradisi memberikan uang tunai kepada sanak dan famili pada saat bersilaturahmi membuat hal ini kian tidak terhindarkan. Insya Allah kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik selama momen spesial Idul Fitri tahun ini, sehingga, kita semua bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita bersama orang-orang terdekat,” kata Prasetya.

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idul Fitri, Bank Kalsel juga menghimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan Mobile Banking Bank Kalsel sebagai alternatif bertransaksi. Dengan berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa maupun layanan perbankan lainnya.

Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui genggaman. Selain memudahkan, tentu penggunaan fitur mobile banking ini juga sebagai wujud dari upaya memutus rantai penularan virus Covid-19.

“Dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Kami akan memastikan layanan ini dapat berfungsi secara optimal tanpa adanya gangguan, sehingga dapat digunakan secara aman dan nyaman,” terang Prasetya.

Bank Kalsel juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Terkait waktu operasional Bank Kalsel dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, disampaikan bahwa layanan operasional Bank libur  pada 12-14 Mei 2021 dan kembali beroperasi  pada 17 Mei 2021. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…