Gelaran Rangkaian PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 Resmi Dimulai Hadirkan Pakar-pakar Industri Real Estate

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 Mei 2021 - 20:55 WIB

Webinar rangkaian PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7
Webinar rangkaian PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Program PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 saat ini sudah mulai menerima entri yang memenuhi syarat serta nominasi dari publik hingga bulan Agustus. Pemenang dan Highly Commended akan diumumkan pada gala virtual dan upacara penghargaan pada bulan Oktober mendatang.

Menjelang acara gala virtual, penyelenggara mengadakan diskusi CEO virtual untuk kesempatan bagi para eksekutif C-Level dan para pimpinan untuk berkumpul dan membahas topik-topik yang sangat menarik selama era Covid-19,
termasuk prospek pasar properti Indonesia dan pelajaran penting dari pasar yang sedang menuju pemulihan.

Adapun pembicara dalam diskusi virtual kali ini antara lain, Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Totok Lusida, CEO Agung Sedayu Group Alexander H. Kusuma, dan CEO SwanCity Micheal Kang.

Diskusi ini dimoderatori oleh Marine Novita selaku Country Manager Rumah.com, portal resmi properti dari Awards, dan dipandu oleh Doddy A. Tjahjadi selaku Direktur Pelaksana di PTI Architects sekaligus Ketua dari PropertyGuru Indonesia Property Awards.

Seluruh pembicara menyatakan keyakinannya terhadap pemulihan sektor properti Indonesia, yang didukung oleh sentimen konsumen yang positif dan tren perilaku yang dianalisis oleh Rumah.com.

Berdasarkan survei sentimen konsumen Rumah.com dan Indeks Sentimen Properti H1-2021 mencatat lebih dari 4 dari 5 pencari properti di Indonesia masih berniat untuk membeli properti di masa mendatang. Dari jumlah tersebut, lebih dari setengahnya berniat untuk membeli dalam dua tahun ke depan.

Jakarta, Tangerang, dan Bogor menempati peringkat teratas untuk calon pembeli rumah, dengan landed property tetap menjadi opsi teratas. Para pencari properti juga lebih cenderung membeli properti baru daripada properti yang dijual kembali.

Dari studi tersebut juga menunjukkan semakin banyak konsumen mengandalkan teknologi - online untuk pembelian properti di Indonesia.

Selama enam tahun pertamanya, program PropertyGuru Indonesia Property Awards telah membantu pencarian real estate Indonesia berkualitas berdasarkan daftar nominasi yang dipilih dengan baik sebagaimana ditentukan oleh panel ekspert yang independen.

Dengan menetapkan "Standar Emas" dalam pengembangan real estat dan keunggulan desain, PropertyGuru Asia Property Awards telah membantu menentukan properti paling berkaliber tinggi di berbagai segmen harga dan kategori khusus di berbagai lokasi di seluruh pulau di Indonesia.

Program PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 akan disiarkan sebagai acara gala virtual dan upacara presentasi pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 di AsiaPropertyAwards.com/tv-podcast dan saluran resmi di Facebook, LinkedIn, Twitter dan YouTube.

History Channel, mitra TV kabel resmi dari PropertyGuru Asia Property Awards, akan menyiarkan hal-hal penting dari acara yang sangat ditunggu-tunggu tersebut kepada audiens internasional.

Program PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 saat ini telah menerima pendaftaraan nominasi dari publik hingga bulan Agustus mendatang, menjelang gala virtual kedua dan upacara penghargaan di bulan Oktober.

Nominasi dan peserta akan menjalani proses penjurian yang transparan dan independen. Tahun ini, HLB Hadori Sugiarto Adi & Rekan - HLB Indonesia telah bergabung dengan PropertyGuru Indonesia Property Awards sebagai Official
Supervisor.

HLB akan meningkatkan reputasi proses penjurian program Property Awards yang bergengsi sebagai program yang adil, transparan, dan kredibel.

Pemenang tingkat negara dalam kategori teratas akan memiliki kesempatan untuk mengklaim penghargaan "Best in Asia" pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-16, yang akan diselenggarakan di Bangkok pada 9 Desember.

Gala hybrid virtual dan offline gabungan dari PropertyGuru Asia Real Estate Summit, platform teknologi dan pemikiran kepemimpinan dari PropertyGuru Group, akan mengawali Grand Final tahun ini dalam acara perayaan yang dilaksanakan dalam beberapa hari ini yang dikenal sebagai “PropertyGuru Week.”

Tahun 2020 merupakan pengenalan gala virtual PropertyGuru Asia Property Awards, yang merupakan gara virtual pertama dari Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards. Serial gala virtual telah dilihat lebih dari 516.000 kali dan menjangkau audiens dan investor properti di lebih dari 75 negara di seluruh dunia.

Indonesia mendapatkan delapan gelar regional di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-15, yang dipimpin oleh PT Jababeka Tbk, dianugerahi Pengembang Industri Terbaik (Asia), dan PT Urban Jakarta Propertindo, Tbk, dianugerahi Pengembang Terobosan Terbaik (Asia).

Penerima penghargaan regional lainnya dari Indonesia termasuk Agung Sedayu Group, Salim Group, Invest Islands, PT Indonesian Paradise Property Tbk, SwanCity, Mitsubishi Estate Residence, dan Ariobimo Laguna Perkasa.

Diselenggarakan oleh perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara, PropertyGuru Group, program Penghargaan Properti Tahunan ke-7 dari PropertyGuru Indonesia didukung oleh sponsor platinum Kohler; mitra portal resmi Rumah.com; Mitra TV kabel resmi History Channel; majalah resmi PropertyGuru Property Report; mitra humas resmi Dreamhub Consultancy; mitra amal resmi Hak Untuk Bermain; mitra LST resmi Yayasan Baan Dek; dan supervisor resmi HLB Hadori Sugiarto Adi & Rekan - HLB Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…