Pembalap Mario Suryo Aji Tunjukkan Prestasinya di Putaran Pertama FIM CEV Moto3 2021 Portugal

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Mei 2021 - 13:00 WIB

Pembalap Mario Suryo
Pembalap Mario Suryo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras Mario Suryo Aji, pembalap muda Indonesia berusia 17 tahun dari Astra Honda Racing Team yang mencatat hasil membanggakan pada putaran pertama FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021, di Sirkuit Estoril, Portugal, pada 25 April 2021. Setelah berjuang keras, Mario Suryo Aji berhasil finish di posisi keempat, hanya selisih 0,060 detik dari peraih podium ketiga, David Alonso dari Aspar Junior Team.

"Posisi tersebut menyamai hasil terbaik yang juga pernah diraihnya di ajang FIM Moto3 Junior World Championship 2019. Walaupun belum berhasil meraih podium, namun kerja keras Mario Suryo Aji patut diacungi jempol. Ia memulai putaran pertama FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 dengan sangat baik. Kita harus dukung dan doakan agar di putaran selanjutnya ia bisa meraih podium, sehingga bisa mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (4/5/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Mario Suryo Aji memulai balapan dari baris ketiga berkat hasil tercepat kedelapan pada sesi kualifikasi. Ia melakukan start dengan baik dan berada di posisi top 10. Berkali-kali saling salip dengan pembalap lain membuatnya tertinggal dari grup terdepan.

"Hingga akhirnya berada di posisi ke-9 dan bersaing dalam grup yang terdiri dari lima pembalap untuk memperebutkan posisi ketujuh. Setelah melalui beberapa lap, Mario mulai bisa bersaing dengan pembalap-pembalap di depan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, dengan empat lap tersisa, Mario Suryo Aji berhasil bergabung dengan grup terdepan dan melewati beberapa pembalap hingga berada di posisi ketiga pada lap terakhir. Sayangnya, dia dilewati pebalap lain saat melaju di lintasan lurus, tepat sebelum finish.

"Putaran kedua FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 akan digelar pada 9 Mei di Sirkuit Ricardo Tormo, di Valencia, Spanyol. Mudah-mudahan Mario Suryo Aji kembali memberikan hasil membanggakan," pungkas Bamsoet

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Ekspor Industri Pengolahan Naik 30% Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.