Tahan Pandemi, Santika Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi dari Kemnaker

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 04 Mei 2021 - 15:10 WIB

Menaker RI, Ida Fauziyah memberikan Penghargaan kepada Santika Indonesia Hotels & Resort di BBPLK Bekasi
Menaker RI, Ida Fauziyah memberikan Penghargaan kepada Santika Indonesia Hotels & Resort di BBPLK Bekasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Santika Indonesia Hotels & Resorts boleh berbangga diri karena pada peringatan Hari Buruh International, yang jatuh pada hari Sabtu, 1 Mei 2021, menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang bisa tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa Pandemic Covid-19 ini.

Keputusan ini dibuat oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2021 pada tanggal 30 April 2021.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di BBPLK Bekasi dan langsung diberikan oleh Ibu Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan RI saat ini. Acara ini mengusung tema “May Day: Recover Together”. 

Markhani selaku General Manager Human Resources & General Affair dari Santika Indonesia Hotels & Resorts mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan bergengsi ini.

Ada kurang lebih 4 kriteria yang dinilai untuk dapat menerima penghargaan ini, antara lain: Berupaya untuk melakukan adaptasi untuk meminimalkan PHK; Melakukan upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan karyawan dengan program monitoring kesehatan karyawan dan penanganan penderita Covid-19 pada karyawan dengan baik; tidak ada kecelakaan pada saat pandemic dilingkungan pekerjaan akibat kelalaian karyawan sejauh ini (Zero accident) dan memiliki program pelatihan dan pemagangan melalui Santika Training Centre.

“Kami sangat bangga dan bahagia sekali. Sebagai perusahaan yang berada pada sektor paling berdampak (pariwisata) pada Pandemic-19 ini, kami masih sanggup mengedepankan kekeluargaan antar karyawan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu kami pada saat yang bersamaan” ucap Markhani dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa (4/5/2021).

Pencapaian pada penghargaan ini dikarenakan kekompakan seluruh karyawan dari Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk satu suara mendukung pemerintah dalam mengikuti segala arahannya agar Indonesia cepat mencapai ekonomi yang pulih kembali.

“agar situasi cepat normal kembali, kami sepakat untuk satu suara. Dan komando yang ada di Santika Indonesia Hotels & Resorts dapat dijalankan secara tertib sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami mengatur pola komunikasi satu pintu, sehingga informasi dapat terkirim dengan baik antar karyawan kami.” Ujar Markhani kembali.

Selain Santika Indonesia Hotels & Resorts, ada 4 perusahaan lain yang juga menerima penghargaan ini dari latar belakang industry yang berbeda. Ada dari pertanian, manufacture dan telekomunikasi.

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 111 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas dengan total 4 unit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka “Indonesia CSR Brand Equity Awards 2021

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:43 WIB

Catat! CSR Perusahaan Berdampak Positif untuk Pencitraan

Perusahaan tidak hanya hadir untuk mencari profit dan imbal hasil untuk para pemegang saham. Perusahaan juga harus memiliki kebermanfaatan lainnya kepada masyarakat hingga lingkungan. Bagaimana…

Pamglima TNI dan Menkominfo Plate

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:00 WIB

Menkominfo Jonny G Plate dan Panglima TNI Bahas Persiapan Pembangunan 5000 BTS, Termasuk di Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr.(Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. dan Waasintel…

Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:45 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 2 MarinirTingkatkan Ketangkasan Karate

Meningkatkan kemampuan seorang prajurit yang handal dan selalu mematikan adalah kemampuan bela diri yang selalu diasah dan dilatih secara tepat, seperti anggota Batalyon Infanteri 2 Marinir…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:30 WIB

Dankormar Mayjen Suhartono Ikuti Peringatan Nuzulul Quran

Di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) TNI AL Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Mesjid At-Taqwa…

Prajurit Yonbekpal 1 Mar

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Yonbekpal 1 Mar Tingkatkan Kemampuan Menembak

Para prajurit petarung Turangga Caqti Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) yang tergabung dalam seleksi Tim Pembinaan Satuan (Binsat) mempertajam materi menembak laras…