Tahan Pandemi, Santika Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi dari Kemnaker

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 04 Mei 2021 - 15:10 WIB

Menaker RI, Ida Fauziyah memberikan Penghargaan kepada Santika Indonesia Hotels & Resort di BBPLK Bekasi
Menaker RI, Ida Fauziyah memberikan Penghargaan kepada Santika Indonesia Hotels & Resort di BBPLK Bekasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Santika Indonesia Hotels & Resorts boleh berbangga diri karena pada peringatan Hari Buruh International, yang jatuh pada hari Sabtu, 1 Mei 2021, menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang bisa tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa Pandemic Covid-19 ini.

Keputusan ini dibuat oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2021 pada tanggal 30 April 2021.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di BBPLK Bekasi dan langsung diberikan oleh Ibu Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan RI saat ini. Acara ini mengusung tema “May Day: Recover Together”. 

Markhani selaku General Manager Human Resources & General Affair dari Santika Indonesia Hotels & Resorts mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan bergengsi ini.

Ada kurang lebih 4 kriteria yang dinilai untuk dapat menerima penghargaan ini, antara lain: Berupaya untuk melakukan adaptasi untuk meminimalkan PHK; Melakukan upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan karyawan dengan program monitoring kesehatan karyawan dan penanganan penderita Covid-19 pada karyawan dengan baik; tidak ada kecelakaan pada saat pandemic dilingkungan pekerjaan akibat kelalaian karyawan sejauh ini (Zero accident) dan memiliki program pelatihan dan pemagangan melalui Santika Training Centre.

“Kami sangat bangga dan bahagia sekali. Sebagai perusahaan yang berada pada sektor paling berdampak (pariwisata) pada Pandemic-19 ini, kami masih sanggup mengedepankan kekeluargaan antar karyawan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu kami pada saat yang bersamaan” ucap Markhani dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa (4/5/2021).

Pencapaian pada penghargaan ini dikarenakan kekompakan seluruh karyawan dari Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk satu suara mendukung pemerintah dalam mengikuti segala arahannya agar Indonesia cepat mencapai ekonomi yang pulih kembali.

“agar situasi cepat normal kembali, kami sepakat untuk satu suara. Dan komando yang ada di Santika Indonesia Hotels & Resorts dapat dijalankan secara tertib sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami mengatur pola komunikasi satu pintu, sehingga informasi dapat terkirim dengan baik antar karyawan kami.” Ujar Markhani kembali.

Selain Santika Indonesia Hotels & Resorts, ada 4 perusahaan lain yang juga menerima penghargaan ini dari latar belakang industry yang berbeda. Ada dari pertanian, manufacture dan telekomunikasi.

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 111 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas dengan total 4 unit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 07:00 WIB

Tekan Laju Penularan COVID-19 Lewat Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, perlu dilakukan pendekatan secara pentahelix, yaitu melibatkan unsur pemerintah, akademisi, swasta, komunitas, dan masyarakat. Satgas menekankan…

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:53 WIB

Porang, Dulu Tak Dilirik Sekarang Banyak Dicari Orang

Porang menjadi salah satu komoditas super prioritas Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor. Dalam skala luas, komoditas ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan mulai…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…