5 Kebiasaan yang Membuat Bibir Terlihat Gelap dan Hitam

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 Mei 2021 - 15:00 WIB

Penyebab Bibir Menghitam (Ist)
Penyebab Bibir Menghitam (Ist)

INDUSTRY.co.id - Selain memiliki wajah yang cerah, semua orang juga mengidam-idamkan mempunyai bibir yang merah merona alami. Terlebih, bibir juga menjadi salah satu bagian tubuh unik yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Perlu diketahui bibir memiliki kelenjar kulit yang tipis, sehingga dapat dengan mudah berubah warna. Jadi, tidak dapat dipungkiri jika tidak dirawat bibir akan mudah menghitam. Tentu saja emiliki bibir hitam membuat orang tidak percaya diri dan minder.

Maka dari itu ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam, dikutip dari laman blushin, Selasa (4/5/2021), berikut kebiasaan yang membuat bibir menghitam.

Tidak menggunakan lip scrub

Bibir yang tidak lembab, kusam dan juga kering bisa menjadi salah satu pemicu menghitamnya bibir. Maka dari itu, lakukanlah scrubing pada bibir agar tetap terawat dan menjadi lebih natural. 

Merokok

Kebiasaan umum lain yang dapat menyebabkan bibir gelap yaitu merokok. Sebab, kandungan tar dan nikotin bisa langsung menempel pada bibir yang menyebabkan perubahan warna. Jadi, disarankan agar lebih baik tidak merokok lagi supaya bibir kembali merah. 

Kurang pelembab

Bibir yang terkelupas dan kering juga dapat menyebabkan perubahan warna bibir. Jadi, penting sekali untuk menjaga kelembaban bibir dengan mengoleskan lip balm agar bibir nampak terhidrasi. Tips mencari lip balm yang ideal dan alami, carilah lip balm yang mengandung shea butter dan cocoa butter.

Kurangnya perawatan

Ketika datang ke salon kecantikan untuk treatment, Kamu pasti hampir lupa untuk melakukan perawatan pada bibir. Jadi, sama seperti kulit, bibir pun juga perlu treatment yang tepat agar nampak merah yang natural. Kamu bisa melakukan perawatan memijat bibir dengan minyak almond agar membantu mengatur aliran darah dan bibir pun nampak cantik.

Tidak menggunakan sunblock

Sama seperti kulit, bibir juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang berbahaya. Jadi, disarankan agar memilih lip balm dengan SPF 30.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi hukum (ist)

Kamis, 06 Mei 2021 - 07:00 WIB

Diulangi Lagi, Kreditur IOI Temui Penyidik Polri yang Paksakan Pasal Pidana

Khawatir dana hilang, sejumlah kreditur produk High Yield Promissory Notes (HYPN) PT IndoSterling Optima Investa (IOI) diketahui kembali menemui penyidik Mabes Polri yang memaksakan pasal pidana…

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka “Indonesia CSR Brand Equity Awards 2021

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:43 WIB

Catat! CSR Perusahaan Berdampak Positif untuk Pencitraan

Perusahaan tidak hanya hadir untuk mencari profit dan imbal hasil untuk para pemegang saham. Perusahaan juga harus memiliki kebermanfaatan lainnya kepada masyarakat hingga lingkungan. Bagaimana…

Pamglima TNI dan Menkominfo Plate

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:00 WIB

Menkominfo Jonny G Plate dan Panglima TNI Bahas Persiapan Pembangunan 5000 BTS, Termasuk di Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr.(Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. dan Waasintel…

Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:45 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 2 MarinirTingkatkan Ketangkasan Karate

Meningkatkan kemampuan seorang prajurit yang handal dan selalu mematikan adalah kemampuan bela diri yang selalu diasah dan dilatih secara tepat, seperti anggota Batalyon Infanteri 2 Marinir…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:30 WIB

Dankormar Mayjen Suhartono Ikuti Peringatan Nuzulul Quran

Di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) TNI AL Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Mesjid At-Taqwa…