5 Kebiasaan yang Membuat Bibir Terlihat Gelap dan Hitam

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 Mei 2021 - 15:00 WIB

Penyebab Bibir Menghitam (Ist)
Penyebab Bibir Menghitam (Ist)

INDUSTRY.co.id - Selain memiliki wajah yang cerah, semua orang juga mengidam-idamkan mempunyai bibir yang merah merona alami. Terlebih, bibir juga menjadi salah satu bagian tubuh unik yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Perlu diketahui bibir memiliki kelenjar kulit yang tipis, sehingga dapat dengan mudah berubah warna. Jadi, tidak dapat dipungkiri jika tidak dirawat bibir akan mudah menghitam. Tentu saja emiliki bibir hitam membuat orang tidak percaya diri dan minder.

Maka dari itu ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam, dikutip dari laman blushin, Selasa (4/5/2021), berikut kebiasaan yang membuat bibir menghitam.

Tidak menggunakan lip scrub

Bibir yang tidak lembab, kusam dan juga kering bisa menjadi salah satu pemicu menghitamnya bibir. Maka dari itu, lakukanlah scrubing pada bibir agar tetap terawat dan menjadi lebih natural. 

Merokok

Kebiasaan umum lain yang dapat menyebabkan bibir gelap yaitu merokok. Sebab, kandungan tar dan nikotin bisa langsung menempel pada bibir yang menyebabkan perubahan warna. Jadi, disarankan agar lebih baik tidak merokok lagi supaya bibir kembali merah. 

Kurang pelembab

Bibir yang terkelupas dan kering juga dapat menyebabkan perubahan warna bibir. Jadi, penting sekali untuk menjaga kelembaban bibir dengan mengoleskan lip balm agar bibir nampak terhidrasi. Tips mencari lip balm yang ideal dan alami, carilah lip balm yang mengandung shea butter dan cocoa butter.

Kurangnya perawatan

Ketika datang ke salon kecantikan untuk treatment, Kamu pasti hampir lupa untuk melakukan perawatan pada bibir. Jadi, sama seperti kulit, bibir pun juga perlu treatment yang tepat agar nampak merah yang natural. Kamu bisa melakukan perawatan memijat bibir dengan minyak almond agar membantu mengatur aliran darah dan bibir pun nampak cantik.

Tidak menggunakan sunblock

Sama seperti kulit, bibir juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang berbahaya. Jadi, disarankan agar memilih lip balm dengan SPF 30.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat!, Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:15 WIB

Kisruh di Jababeka Berakhir! Budianto Liman Tetap Dirut, Darmono Komut

Jakarta - Kisruh di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sudah berakhir. Manajemen lama perseroan memenangkan persidangan di pengadilan setelah proses hukumnya terus bergulir sejak 2019.

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:00 WIB

GIA Group Layani Penerbangan dengan Pilot dan Awak Kabin yang Telah Mendapat Vaksinasi

Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang melayani penerbangan dengan pilot dan awak…