Dankormar Mayjen Suhartono dan Pejabat Kormar Tingkatkan Ketrampilan Menembak Pistol

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Mei 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Menembak
Dankormar Menembak

Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, melaksanakan latihan menembak Pistol beserta pejabat utama Korps Marinir di Lapangan Tembak Jusman Puger  Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,  Jumat (30/04/2021).

Pada latihan menembak kali ini, menggunakan senjata pistol Sig Sauer kaliber 9 mm buatan Jerman , senjata pistol G2 kaliber 9 mm buatan Pindad dan senjata pistol Tanfoglio kaliber 9 mm buatan Jerman dengan posisi menembak persisi dan posisi menembak reaksi.

Adapun jarak yang digunakan yaitu Jarak 20 meter terdiri dari Percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi, menembak presisi ( Slow fire) dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan reaksi ( Rafid fire) dengan waktu 63 detik dengan 10 butir amunisi.

Menurut Dispen Kormar, kegiatan menembak yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Korps Marinir juga mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. tujuan dalam latihan menembak kali ini guna meningkatkan profesionalisme dalam menembak pistol, sementara esensi dari menembak pistol itu sendiri adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Miliki Potensi Sangat Besar, Kemenperin Bakal Pacu Standarisasi Industri di Riau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing industri di Provinsi Riau.

Media Sosial (Ist)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Jaga Etika dengan Rekam Jejak Digital Positif Saat Bermain Medsos

Indonesia merupakan pengguna internet nomor empat terbesar di dunia dengan jumlah pengguna aktif 170 juta orang di mana sebagian besar mengaksesnya melaui ponsel pintar dan sebanyak 51 persen…

Pengendalian Organisme Penganggu Tumbuhan (OPT) yang ramah lingkungan wajib dikedepankan yaitu melalui konsep pengendalian yang disebut Pengendalian Hama Terpadu (PHT).

Senin, 21 Juni 2021 - 13:27 WIB

Kementan Dorong Petani Lampung Kedepankan Pengendalian Hama Ramah Lingkungan Melalui Kegiatan P4

Dalam rangka untuk memasyarakatkan gerakan PHT, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan meluncurkan Kegiatan Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (P4) sebanyak…

BTN tebar hadiah bagi masyarakat yang berburu KPR

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Wow, BTN Tebar Hadiah Emas! Strategi Jitu Pemasaran KPR

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Bank Pelopor produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini kembali memberikan trobosan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan untuk kepemilikan…

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Senin, 21 Juni 2021 - 13:12 WIB

Ini Lima Job Portal Unggulan Yang Memudahkan Kamu Mencari Kerja

Jakarta-Era digital saat ini membawa banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Bahkan digitalisasi sudah menyentuh pasar tenaga kerja.