Luar Biasa! Presiden Jokowi Sukses Bikin Joe Biden dan Xi Jinping Merinding dan Takjub

Oleh : Ridwan | Sabtu, 24 April 2021 - 10:30 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) unjuk kebolehan di depan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dan Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan Forum Internasional.

Diketahui, dalam Forum Internasional tersebut dibuka oleh Joe Biden yang mengundang 40 pemimpin berpengaruh di dunia saat ini.

Selain kehadiran Presiden Jokowi, terdapat pula Perdana Menteri Australia Scott Morison, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angle Merkel, dan Presiden China Xi Jinping.

Dalam Forum Internasional bertajuk Leaders Summit on Climate Change itu Jokowi unjuk kebolehan dengan memamerkan pencapaian pengendalian kebakaran hutan di Indonesia.

Presiden Jokowi juga menekankan bahwa Indonesia saat ini serius menangani pengendalian kebakaran hutan sebagai bentuk dari penanganan perubahan iklim.

"Penurunan kebakaran hutan hingga sebesar 82 persen di saat beberapa kawasan di Amerika, Australia, dan Eropa mengalami peningkatan terluas," buka Jokowi dilansir dari situs resmi Sekretariat Negara.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa dalam 20 tahun terakhir, deforestasi di Indonesia saat ini menjadi yang terendah.

Tak hanya itu saja, Jokowi juga menjelaskan bahwa saat ini Indonesia telah melakukan pemberhentian konversi hutan alam dan lahan gambut hingga 66 juta hektare.

Angka tersebut, diyakini oleh Jokowi, lebih luas dari gabungan luas Inggris dan Norwegia yang dijadikan satu.

"Penghentian konversi hutan alam dan lahan gambut mencapai 66 juta hektare, lebih luas dari gabungan luas Inggris dan Norwegia," tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Jokowi pun turut menyeret hutan mangrove seluas 620 ribu hektare yang tengah direhabilitasi hingga 2024.

"Sebagai negara kepulauan terbesar dan pemilik hutan tropis, penanganan perubahan iklim adalah kepentingan nasional Indonesia," tutur Jokowi.

Sekadar informasi tambahan, Leaders Summit on Climate Change adalah Forum Internasional yang berisikan para pimpinan dunia yang berfungsi untuk membahas perubahan iklim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atta Halilintar

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB

Ketum KODRAT Apresiasi Atta Halilintar Tekuni Tarung Drajat

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyaksikan latihan perdana Atta Halilintar menekuni seni bela diri asli…

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Antara/ CNN Indonesia)

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:55 WIB

Menkes Budi Gunadi Sadikin Tegaskan, PPKM Mikro Diperketat, Mobilitas Masyarakat Daerah Zona Merah Dibatasi Hingga 100%

Jakarta-Menyusul lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi di sejumlah daerah di Indonesia pasca libur lebaran 2021, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar dilakukan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan…

Waresix Logistic

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:44 WIB

Waresix, Startup Pertama yang Terintegrasi Sistem Logistik Nasional

Pemerintah terus berkomitmen untuk menciptakan ekosistem logistik yang semakin efisien di Indonesia. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, pada September tahun lalu pemerintah meluncurkan Program…

Istana Potala di Lhasa, Tibet (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:30 WIB

Dampak Pandemi, Situs Bersejarah di Tibet dibanjiri Wisawatan Asal China

Wisatawan asal China baru-baru ini dilaporkan menyerbu tempat wisata di Tibet. Hal ini dikarenakan dampak dari pembatasan pandemi Covid-19 sehingga wisatawan China yang biasanya melancong ke…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:40 WIB

Berlaku Mulai Hari Ini, Inilah Ketentuan Pengetatan PPKM Mikro

Pemerintah akan kembali melakukan penebalan dan penguatan pelaksanaan PPKM Mikro yang berlaku pada tanggal 22 Juni hingga 5 Juli 2021.