Bantuan Mengalir ke NTT, Sicepat Ekspres Mulai Bantu Renovasi SDN Wikico Rongo di NTT

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 22 April 2021 - 10:10 WIB

Renovasi SDN Wikico Rongo di NTT
Renovasi SDN Wikico Rongo di NTT

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Guna meringankan beban para korban bencana banjir bandang akibat siklon tropis seroja yang terjadi di sebagian wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim yakni Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto beserta Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan memberangkatkan bantuan sebanyak 30 truck ke NTT melalui jalur laut.

Bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari berupa beras, mie instan, air mineral kemasan, pakaian layak pakai, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker, dan lain sebagainya itu dikirim dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani-971.

Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto beserta Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun memberangkatkan bantuan tersebut di Dermaga Madura Ujung, Makoarmada II Surabaya, Kamis (15/4) pagi.

Untuk mengetahui secara pasti bantuan yang dikirimkan, Gubernur Khofifah bersama jajaran Forkopimda berkesempatan untuk melihat secara dekat di dalam KRI Tanjung Kambani-971.

Kepada awak media, orang nomor satu di Jatim itu menyampaikan bahwa bantuan yang dikirimkan merupakan bentuk kegotong royongan serta keguyub rukunan warga Jatim memberikan bantuan kepada saudara kita di NTT yang sedang tertimpa musibah banjir akibat siklon tropis.

"Ini adalah kegotong-royongan, keguyub rukunan masyarakat Jawa Timur, yang menjadi sebuah social capital yang harus kita jaga. Jika ada saudara kita yang membutuhkan bantuan, spontan kegotongroyongan tampak konkrit ," ujar Gubernur Khofifah.

Khofifah menambahkan, pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan. Dimana di dalamnya merupakan salah satu indikasi untuk memupuk persaudaraan dan menjadi bagian dalam membantu ikut menyelesaikan permasalahan para korban bencana di 8 kabupaten terdampak di NTT.

"Mudah-mudahan bencana ini segera diangkat oleh Allah dan mereka semuanya tetap diberi semangat dan optimisme untuk menjalani kehidupan," harapnya.

Sicepat Renovasi SDN Wikico Rongo

Mengawali bulan Ramadhan, SiCepat dengan corporate campaign #IndahnyaRamadhan berusaha untuk menebar semangat berbagi bebaikan di bulan suci ini. Berbagai program dan kegiatan CSR pun dilakukan dengan tujuan menebar manfaat bagi masyarakat. Tak terkecuali, dalam bidang pendidikan.

Menyadari bahwa pendidikan yang layak menjadi hal yang penting bagi kemajuan bangsa, SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) berkolaborasi dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk turut merenovasi bangunan sekolah SDN Wikico Rongo yang ada di Desa Panenggo Ede, Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Melalui program kolaborasi ini, SiCepat Ekspres mendonasikan sejumlah Rp 475.873.200 untuk merenovasi bangunan gedung sekolah SDN Wikico Rongo. Dana tersebut digunakan untuk menyelesaikan renovasi 3 ruang kelas dan 2 kamar mandi, serta penambahan 4 unit washing station pada sekolah tersebut. Proses renovasi ini dilakukan sejak bulan November hingga Desember 2020 lalu.

Pada Jumat, 16 April 2021 SiCepat Ekspres meresmikan bangunan baru SDN Wikico Rongo. Peresmian ini dilakukan oleh Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana bersama dengan Dominggus Leko Mboto selaku Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumba Barat Daya, Maria Goretti Rambu Woji selaku Kepala Sekolah SDN Wikico Rongo, dan Kiki Mariana selaku perwakilan dari Yayasan Happy Hearts Indonesia.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah mendukung program renovasi SDN Wikico Rongo ini sehingga gedung sekolah kami. Renovasi ini sangat membantu kami untuk bisa melakukan kegiatan pembelajaran. Gedung sekolah yang dulunya sangat membahayakan, kini bisa digunakan dengan nyaman dan aman bagi para siswa dan guru. Fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang pendidikan para siswa”, ujar Maria.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan, “SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyakat. Dalam bidang pendidikan pun, kami berusaha untuk mendukung supaya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu para siswa di SDN Wikico Rongo untuk bisa belajar dengan nyaman, aman, berprestasi, dan menggapai cita-citanya untuk masa depan yang lebih baik”.

Sebelumnya, gedung sekolah SDN Wikico Rongo yang menjadi penunjang kegiatan pembelajaran para siswa berada dalam kondisi yang tidak layak. Beberapa bagian tembok dan atap ruang kelas rusak, serta meja dan kursi belajar yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Kondisi ini membuat para siswa tidak bisa belajar dengan nyaman dan aman.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…