Panglima TNI Pertegas Kerjasama Bilateral Pertahanan Indonesia-Singapura Perlu Dipertahankan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 April 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI
Panglima TNI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kerja sama pertahanan merupakan salah satu pilar penting dalam hubungan bilateral Indonesia-Singapura,  oleh karena itu kemitraan strategis antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) harus terus dipertahankan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI ketika menerima Virtual Call Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letnan Jenderal Melvyn Ong, PPA (E), di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

“Di bidang pertahanan dan keamanan, terdapat saling ketergantungan antara Indonesia dan Singapura karena letak posisi geografis dan perkembangan lingkungan strategis kawasan, sehingga kemitraan bilateral perlu dipertahankan,” pungkas Panglima TNI.

Kedua panglima angkatan bersenjata sepakat bahwa untuk menghadapi berbagai spektrum tantangan saat ini dan di masa depan, kerja sama dan rasa saling percaya adalah kunci sukses.

Selain itu, kedua petinggi militer ini juga sepakat bahwa keakraban dalam bingkai kerja sama pertahanan yang telah terjalin hingga saat ini perlu dijaga.

Pada kesempatan yang sama, Melvyn Ong berharap kerja sama militer antara SAF dan TNI seperti di bidang kontra terorisme dan keamanan maritim dapat ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Selain membahas kerjasama pendidikan dan latihan, pertemuan virtual tersebut juga membahas peran dan kontribusi angkatan bersenjata dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing negara.

Melvyn merasa kagum atas kontribusi TNI dalam membantu pemerintah Indonesia menangani Covid-19 termasuk di dalamnya membantu program vaksinasi nasional hingga berhasil menurunkan kurva laju penularan dan angka kematian.

Hal ini menurut Melvyn meningkatkan kepercayaan rakyat Indonesia terhadap TNI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi tinjau Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:11 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Mencapai 73 Persen

Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung perkembangan pembangunan konstruksi salah satu proyek strategis nasional, kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pembangunan proyek tersebut saat…

XAURIUS

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…