BCA Ulurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Nusa Tenggara Timur

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 April 2021 - 11:30 WIB

CSR BCA
CSR BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Belum usai pandemi Covid-19 yang melanda, kini Indonesia kembali dirundung duka. Pada Minggu (04/04) lalu, saudara-saudari kita yang berada di Kabupaten Flores Timur dan sekitarnya dirundung bencana banjir bandang dan tanah longsor, sehingga menimbulkan korban harta benda bahkan nyawa.

Sebagai bagian dari sistem keuangan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Donasi ini diserahkan oleh perwakilan BCA kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma pada Rabu (07/04) untuk dapat diteruskan menuju NTT.

 “Segenap keluarga besar BCA turut prihatin dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di sekitar wilayah NTT. Kita semua merupakan saudara se-bangsa dan se-Tanah Air, karena itu sudah sepatutnya saling membantu satu sama lain. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Inge Setiawati Executive Vice President CSR BCA.

Hingga berita ini diturunkan, BCA telah menyalurkan bantuan berupa 20 (dua puluh) unit genset, 200 (dua ratus) kantong paket sembako dan 20 (dua puluh) unit tenda yang akan disalurkan untuk beberapa wilayah. Sebagai informasi, bantuan tersebut disampaikan ke beberapa wilayah seperti Kupang, Desa Waiara, Desa Geliting, Desa Wairkoja, Kec. Lambata, Pulau Adonara dan beberapa Posko Penanggulangan Bencana Alam Provinsi NTT.

“Bantuan dari BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berdoa semoga penanggulangan bencana dapat berjalan dengan cepat dan lancar, serta korban yang hilang segera ditemukan. Kami juga mendoakan bagi seluruh tenaga relawan yang membantu penanggulangan bencana ini agar terus diberikan kekuatan,” tutup Inge.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…