Ngabuburit di Taman Wisata Candi, Intip Yuk Apa Saja Yang Bisa di Nikmati

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 April 2021 - 09:48 WIB

Taman Wisata Candi
Taman Wisata Candi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Waktu sore di kala bulan Ramadhan merupakan momen yang dinanti oleh umat muslim yang sedang puasa. Waktu istimewa ini banyak diisi dengan beragam aktivitas sosial, seperti berbuka puasa bersama orang terdekat, keluarga dan kerabat.

Salah satu agenda tetap di kala Ramadhan ini tak lepas dari budaya berkumpul dan bersosial orang Indonesia. Umumnya, mereka akan menghabiskan waktu bersama di tempat-tempat istimewa yang menawarkan sejumlah fasilitas dan kelezatan menu masakannya.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) sebagai pengelola beberapa kawasan wisata, memiliki beberapa destinasi yang menarik untuk menghabiskan waktu saat menjelang berbuka maupun juga saat berbuka puasa. 

Penawaran paket ngabuburit di TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di sore hari saat menjelang waktu berbuka puasa diantara paket Borobudur Sore (Unit Manohara Borobudur), Ngabuburit Temple (Unit Teater Pentas), Sunset Ngabuburit (Unit Ratu Boko) dan Treasure Ramadhan All-You-Can-Eat Buffet di The Manohara Hotel, Yogyakarta.

“PT TWC memiliki beberapa restoran di tiap destinasi yang menyajikan menu khas dan spesial. Kami mencoba mengolaborasikannya dengan destinasi yang kami kelola yaitu Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Ratu Boko melalui paket paket ngabuburit. Jadi pengunjung bisa memperoleh value dari sisi kuliner dan destinasi wisata,” kata Marketing and Sales Vice President PT TWC Pujo Suwarno yang dikutip dari Antara, Selasa (20/4/2021).

Untuk Paket Borobudur Sore, pengunjung dapat melihat pemandangan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada senja hari dari Witharka Resto Manohara.

Saat buka puasa tiba, pengunjung juga dapat menikmati menu favorit restoran, di antaranya wedang bajigur, es timun serut, kurma, pisang plenet, dan dimsum.

Paket Borobudur Sore tersedia dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang mulai dari pukul 15:00 WIB sampai 19:00 WIB.

Paket Ngabuburit Temple berlaku di Candi Prambanan yang terleak di perbatasan antara Kabupaten Klaten (Jawa Tengah) dan Kabupaten Sleman (Yogyakarta).

Dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan Candi Prambanan saat sore hari sambil mencoba beragam menu berbuka, di antaranya teriyaki sambal matah, dimsum, dan aneka menu takjil.

Wisatawan bisa menyaksikan panorama matahari terbenam di Keraton Ratu Boko, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dengan Paket Sunset Ngabuburit.

Tersedia dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang, paket tersebut juga mencakup beragam sajian buka puasa, di antaranya ayam geprek, ayam bakar sambal matah, iga bakar, empal srundeng, dan sop buntut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…