Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta Gandeng Indonesia Respon Perkuat Kerjasama Bidang Keagamaan

Oleh : Kormen Barus | Senin, 19 April 2021 - 22:06 WIB

MES Gandeng Indonesia Respon
MES Gandeng Indonesia Respon

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Indonesia Respon bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta menjalin kerjsama dalam bidang keagamaan, sosial dan kemanusiaan, ini sebagai wujud untuk komitmen dalam merespon dan untuk meneguhkan sebagai lembaga yang hadir ditengah masyarakat sesuai dengan visi dan misi

Penanadatanganan kerjasama tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Rakerwil dan Pelantikan Pengurus MES DKI Jakarta yang diadakan di Hotel Ambhara, Jakarta, pada hari Sabtu 17 April 2021.

Dalam kondisi pandemic sekarang ini, MES DKI Jakarta tetap konsisten melakukan langkah-langkah kongkrit dengan tetap menerapkan prokes demi membangkitkan ekonomis syariah yang berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan elemen di Jakarta.

Menurut Ketua Umum MES DKI Jakarta, Tito Maulana, bahwa dalam waktu 30 bulan ke depan, mengajak semua pengurus mempunyai tekad untuk  melaksanakan amanah yang dibebankan oleh MES Pusat dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan fokus melaksanakan amanah dari MES Pusat yaitu melaksanakan visi dan misi MES mewujudkan arus baru ekonomi syariah di Indonesia, mendukung program pembinaan umat, mendorong peningkatan kualitas SDI pelaku ekonomi syariah, berkontribusi aktif dalam peningkatan peran serta lembaga keuangan syariah, Pengembangan dan penguatan organisasi, Pembinaan dan peningkatan kapasitas pelaku UMKM,” katanya.

Founder Indonesia Respon, Herie Marjanto mengatakan ,” Indonesia Respon mengucapkan selamat atas Rakerwil dan Pelantikan Pengurus MES DKI Jakarta, semoga MES DKI Jakarta selalu hadir dan memberikan  kontribusi terbaik buat Ummat dan warga Jakarta sesuai dengan visi dan misi serta berdoa semoag amanah yang diberikan oleh MES Pusat dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Herie Marjanto menegaskan bahwa dengan adanya MOU antara  Indonesia Respon dan MES DKI Jakarta dalam tiga bidang , Keagamaan, sosial dan kemanusiaan. “ Kami berharap segera terlaksana program kongkrit, yaitu selain aktivitas sosial membersihkan masjid dan mushola, melakukan sosialisasi tentang visi dan misi serta kegiatan MES DKI Jakarta serta diharapkan ke depan juga akan ada program pemberdayaan marbot masjid,” katanya.

Penandatanganan MOU MES DKI Jakarta dengan Indonesia Respon dilakukan oleh Ketua Umum MES DKI Jakarta Tito Maulana didampingi oleh Sekretaris Jenderal MES DKI Jakarta Diantri Lapian dan Bendahara Umum MES DKI Jakarta, M. Haris dengan founder INDONESIA RESPON Herie Marjanto. Hadir dalam acara penandatanganan tersebut para Dewan Pembina dan  Dewan Pakar MES DKI Jakarta.

Selain itu penandatangan MoU disaksikan langsung oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum MES Pusat, Erick Tohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Founder HIPMI, Abdul Latif, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:45 WIB

Ini Kelakuan PGN yang Bikin 'Sekakmat' Industri Keramik Nasional

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…