KRI Teluk Hading 538 Angkut 450 Prajurit Yonif 100 Raider Menuju Pelabuhan Belawan Medan

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 April 2021 - 04:30 WIB

 KRI Teluk Hading 538
KRI Teluk Hading 538

INDUSTRY.co.id -  Jayapura- KRI Teluk Hading 538 salah satu unsur Kolinlamil melaksanakan operasi angkutan laut militer yang mengangkut pasukan Batalion Infanteri (Yonif) 100 Prajurit Setia Raider setelah selesai melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan darat RI dengan Papua Nugini.

Mereka melaksanakan debarkasi 450 prajurit Yonif 100 Prajurit Setia berikut material dan kendaraan taktis di Dermaga Belawan, Medan, akhir pekan lalu.

Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol laut (P) Roni saat dihubungi Dispen Kolinlamil mengatakan bahwa proses embarkasi di Jayapura kemudian linla (lintas laut) Jayapura - Sorong - Ambon - Makassar -  Banjarmasin - Batam hingga debarkasi di Belawan dalam keadaan aman dan lancar.

Selanjutnya usai debarkasi langsung kembali ke home base di Tanah Tinggi, Binjai.

 “Kondisi teknis baik platform maupun sewaco serta permesinan dalam kondisi baik, siap untuk melaksanakan operasi selanjutnya.

Demikian pula para prajurit KRI selalu menjaga kesehatan dan fisik serta kemampuan profesinya dengan berlatih selama melaksanakan operasi, apalagi dimasa pandemi seperti ini” Jelas Komandan KRI Teluk Hading 538.

Kapal perang ex Jerman timur yang mampu mengangkut personel lebih dari 500 orang serta Kendaraan dan material tempur lainnya ini masih menjadi andalan Kolinlamil dalam melaksanakan tugas operasi baik OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

“Tetap pertahankan kondisi teknis kapal, jaga moril dan tingkat profesionalisme prajurit serta purbajaga selama lintas laut (linla) menuju pangkalan di Jakarta.” Tegas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah kepada Komandan KRI saat menerima laporan dari Komandan KRI Teluk Hading 538.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:15 WIB

Kisruh di Jababeka Berakhir! Budianto Liman Tetap Dirut, Darmono Komut

Jakarta - Kisruh di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sudah berakhir. Manajemen lama perseroan memenangkan persidangan di pengadilan setelah proses hukumnya terus bergulir sejak 2019.

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:00 WIB

GIA Group Layani Penerbangan dengan Pilot dan Awak Kabin yang Telah Mendapat Vaksinasi

Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang melayani penerbangan dengan pilot dan awak…

Kawasan Industri Jababeka (Istimewa)

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:39 WIB

Triwulan I-2021, Pendapatan Jababeka Melesat 35% Jadi Rp640,60 Miliar

Jakarta - PT Jababeka Tbk (KIJA) membukukan total pendapatan Rp 640,60 miliar pada triwulan pertama 2021. Itu artinya, pendapatan perusahaan properti tersebut tumbuh 35% jika dibandingkan di…

Chairman INEOS Sir Jim Ratcliffe

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:00 WIB

INEOS Grenadier Teruji Tangguh di Medan Pegunungan

Prototipe Grenadier generasi terbaru ini telah disetujui oleh Chairman INEOS, Sir Jim Ratcliffe, setelah menaklukkan jalur menantang di gunung Schöckl, di dekat kantor pusat Magna Steyr di…