Pangdam Cenderawasih Pastikan Penentuan Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA Berjalan Lancar

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 April 2021 - 04:00 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Putra-putra terbaik Papua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Sabtu (17/4/2021).

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan kegiatan sidang Pantukhir tingkat pusat ini merupakan tahapan akhir dari beberapa tes yang sudah dilakukan untuk menjadi seorang Prajurit Tamtama PK TNI AD.

“Sidang Pantukhir Tingkat Pusat merupakan tahapan terakhir sebelum para calon Tamtama TNI AD mengikuti pendidikan untuk menjadi Prajurit TNI AD,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Mayjen TNI Ignatius Yogo juga menyampaikan bahwa Sidang Pantukhir yang dilaksanakan harus dilakukan secara objektif dan profesional, sehingga calon-calon Tamtama PK TNI AD yang lulus dan terpilih diharapkan dapat menjadi Prajurit TNI AD yang berkualitas.

“Sidang Pantukhir yang diselenggarakan harus dapat dilakukan secara objektif dan profesional sehingga akan dapat menghasilkan calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas bagi institusi TNI AD di masa mendatang," jelas Pangdam.

Sementara itu, Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso melalui Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan, para peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon-calon Tamtama TNI AD yang terpilih.

“Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI) dan psikologi yang dilaksanakan secara objektif dan transparan,” ungkapnya.

Kolonel Wahyudi menambahkan bahwa para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Pantukhir, selanjutnya akan mengikuti pendidikan Tamtama selama lebih kurang 5 bulan. “Hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaik yang layak lulus, selanjutnya berhak untuk mengikuti pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih,” ujarnya.

“Dan bagi yang belum lulus jangan bersedih atau patah semangat, karena masih ada waktu menyiapkan diri untuk belajar dan berlatih lagi dalam menghadapi seleksi penerimaan prajurit TNI berikutnya,” tutup Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Prajurit Yontaifib 2 Mar Surabaya

Minggu, 09 Mei 2021 - 06:00 WIB

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak

Dalam rangka mengasah kemampuan prajurit dalam menembak dan untuk mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan, Prajurit Yontaifib 2 Mar dan prajurit Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut berlatih…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…