Nurul Arifin Dukung Upaya Kementerian Prabowo Tingkatkan Anggaran Pertahanan dari Rp137 Triliun Menjadi Rp300 Triliun

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 April 2021 - 20:40 WIB

Nurul Arifin (Foto Dok DPR.go.id)
Nurul Arifin (Foto Dok DPR.go.id)

INDUSTRY co.id - Jakarta, Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin menilai peran TNI tidak lagi semata-mata menjalankan peran konvensional, seperti berperang secara fisik. TNI harus mengembangkan perannya dengan mempertahankan negara lewat digital (Digital World), yang membutuhkan pemikiran logis.

Tidak hanya itu, ia juga mendorong agar ke depannya dilaksanakan pembukaan perekrutan calon prajurit yang menguasai Informasi dan Teknologi (IT). Hal ini menjadi penting karena di era modern saat ini pegawai dengan keterampilan IT sangat dibutuhkan.

 “Saya nilai perekrutan pegawai yang memiliki keterampilan IT itu sangat baik. Pasalnya di era modern saat ini keahlian di bidang IT sangat dibutuhkan, agar TNI Indonesia tidak tertinggal dengan perkembangan dunia digital negara lain,” kata Nurul dalam keterangannya yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Minggu (18/4/2021).

namun demikian, di sisi lain politisi Partai Golkar itu mengkritisi persoalan alutsista (alat utama sistem senjata) milik TNI, yang rata-rata sudah berusia tua, bahkan sudah dipakai sejak tahun 1950-1960.

Untuk itu ia mendukung upaya Kementerian Pertahanan RI dalam hal ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ingin meningkatkan anggaran pertahanan dari Rp137 triliun menjadi Rp300 triliun guna meningkatkan sarana dan prasarana TNI.

Menurutnya penambahan anggaran menjadi sangat penting, guna menjaga wajah pertahanan TNI di dunia global dan nasional, sekaligus melindungi marwah di dunia internasional dengan kekuatan pertahanan.

“Seperti kita lihat hari ini, bahwa dunia pertahanan kita sangat memprihatinkan. Dari persoalan yang ada, sudah seharusnya ada komitmen bersama dari pemangku kebijakan dalam hal ini parlemen dan pemerintah juga harus ada," ucap Nurul.

"Pasalnya saat ini kita bisa lihat sudah banyak jeritan-jeritan dari TNI yang sudah sangat memprihatinkan, tinggal sekarang kita lihat bagaimana kebijakan politis ke depan apakah akan ada bantuan dari pihak-pihak terkait,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana penandatanganan perjanjian kerjasama jual-beli (Offtake Agreement) penyediaan produk turunan kelapa sawit yaitu Stearin dan Olein yang dilakukan secara virtual antara PT Citra Borneo Utama (CBU) dan Grand Resources Group (Singapore)Pte, Ltd. (Foto: Humas PT Sawit Sumbermas SaranaTbk)

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:23 WIB

Citra Borneo dan Grand Resources Teken Kontrak Kerjasama Jual Beli Stearin dan Olein

Pangkalan Bun - PT Citra Borneo Utama (CBU) dan Grand Resources Group (Singapore)Pte, Ltd. (GRGS) menandatangani perjanjian kerjasama jual-beli (Offtake Agreement) penyediaan produk turunan…

Presiden Jokowi tinjau Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:11 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Mencapai 73 Persen

Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung perkembangan pembangunan konstruksi salah satu proyek strategis nasional, kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pembangunan proyek tersebut saat…

XAURIUS

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…