Masintron: DPR Sambut Baik dan Siap Kawal Kinerja Menteri Investasi Baru

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 18 April 2021 - 20:29 WIB

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo yang membentuk Kementerian Investasi. Menurutnya melalui kementerian baru ini, iklim investasi jelang berakhirnya masa pandemi diharapkan akan berkembang pesat, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja yang luas, memperkuat cadangan devisa dan stabilnya nilai rupiah.

Upaya tersebut dinilainya juga mampu menciptakan peluang usaha yang lebih besar besar dan mampu mempercepat recovery sejumlah sektor yang lumpuh akibat pandemi.

“Kami di DPR akan mengawal agar program pemerintah melalui kementerian investasi dapat membuka lapangan kerja dan peluang usaha yang luas bagi pengusaha Indonesia sehingga tidak terjebak middle income trap sebagai mana dikhawatirkan banyak kalangan,” kata Masinton melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Minggu (18/4/2021).

Sementara terkait sosok yang akan dipilih menjadi menteri yang akan memimpin Kementerian Investasi, Masinton menyatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Presiden Jokowi.

&ldquo Semoga menteri investasi dari manapun asal-usulnya harus kompeten di bidangnya. Memiliki platform yang jelas tentang arah investasi nasional yang berjangka panjang dan lebih menggerakkan sektor-sektor riil yang membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” harap politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu.

 

Menurutnya Komisi XI DPR RI selaku mitra kerja pemerintah di sektor keuangan, Masinton akan mengawal kebijakan Kementerian Investasi.

 

"Kami berharap adanya sinergi kebijakan investasi baik dengan sektor perbankan maupun jasa keuangan non perbankan sehingga terjadi koordinasi yang baik untuk membangkitkan ekonomi nasional," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…

Bank Syariah Indonesia

Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:45 WIB

BSI Sasar Perumahan Milenial

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial, dengan target penyaluran pada tahap awal sebesar Rp500 miliar.