Potensi Bisnis Rp60 Miliar, Bank Syariah Indonesia Gelar Virtual Exhibition

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 17 April 2021 - 22:59 WIB

Bank Syariah Indonesia (foto Kompas.com)
Bank Syariah Indonesia (foto Kompas.com)

INDUSTRY.co.id- Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk menghadirkan solusi keuangan kepada masyarakat dalam event virtual/online BSI Ramadhan Fest.

Acara BSI Ramadhan Fest diselenggarakan BSI pada 13 April hingga 13 Mei. Melalui acara ini, diharapkan bisa meningkatkan literasi dan inklusi produk dan layanan keuangan syariah di masyarakat.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi berharap gelaran BSI Ramadhan Fest dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat dalam menggunakan produk keuangan syariah di Indonesia. "Sehingga menjadi modal dasar bagi perusahaan agar bisa tumbuh lebih cepat," kata Hery.

Melalui BSI Ramadhan Fest BSI menyuguhkan produk-produk unggulan diantaranya BSI Mobile, BSI Griya, BSI Oto dan produk retail banking lainnya. “Karena kami ingin menunjukan bahwa BSI ini besar tidak hanya karena mengusung keuangan syariah, tetapi juga karena keunggulan produk-produknya” ujar Hery.

Acara yang dilakukan secara virtual/online tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Bank Syariah Indonesia kepada masyarakat Indonesia sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan Bank Syariah Indonesia. Beberapa produk unggulan BSI diantaranya BSI Mobile, BSI Griya, BSI Oto, BSI Mitraguna & Pensiun, Debit & Hasanah Card, BSI Gadai & Cicil Emas, BSI Tabungan, dan BSI Priority dan BSI Mikro.

Masyarakat dapat mengakses gelaran akbar tersebut dengan mengakses www.BSIRamadhanFest.com.

Dengan konsep virtual, BSI Ramadhan Fest diharapkan memudahkan akses masyarakat untuk bisa berinteraksi tanpa harus melakukan pertemuan atau tatap muka. BSI Ramadhan Fest menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pameran virtual yang menawarkan promo menarik dari 60 exhibitor dan 40 speaker dari berbagai segmen, pameran pembiayaan perumahan, pameran Otomotif, Webinar dengan Tema Diskusi Terkini, Pameran UMKM, hingga pertunjukan seni.

Dalam acara ini BSI menargetkan jumlah calon nasabah baik untuk pembiayaan maupun pembukaan rekening sebanyak 10.000 akun dengan potensi bisnis lebih dari Rp60 miliar.

BSI Ramadhan Fest dibagi menjadi 5 pilar kegiatan, yaitu Pameran Virtual, Kajian Islami, Talkshow, Workshop, Entertainment.

BSI Ramadhan Fest yang berlangsung selama 1 bulan juga bertujuan untuk mengangkat industri halal yang selama ini masih belum tergali dengan baik. BSI Ramadhan Fest diharapkan bisa membantu UMKM binaan BSI dimasa pandemi untuk berjualan atau bertransaksi secara online dengan QRIS.

“Salah satu tujuan hadirnya Bank Syariah Indonesia adalah bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Oleh karena itu BSI mengajak rekan-rekan UMKM yang sejak dahulu menjadi rekan kami untuk bisa mempromosikan produknya kepada masyarakat luas, sehingga perputaran ekonomi tetap terjaga dan terus bertahan walaupun dalam keadaan pandemi,” lanjut Hery.

Sejak diresmikan pada 1 Februari 2021 silam, BSI Ramadhan Fest merupakan kegiatan besar yang dilakukan oleh BSI dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.