First Media Kembali Jadi Salah Satu Brand Paling Direkomendasikan Konsumen

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 April 2021 - 18:17 WIB

First Media raih penghargaan Indonesia WOW Brand
First Media raih penghargaan Indonesia WOW Brand

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Link Net Tbk dengan brand First Media untuk keenam kalinya kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand dari MarkPlus, Inc. di kategori Pay TV dan penghargaan perdana atas kategori Internet Service. Penghargaan diterima melalui acara yang digelar bersamaan dengan penyelenggaraan WOW Brand Festive Day 2021, festival bagi marketing enthusiasts bertema, “The Art of Branding in Recovery Period” secara virtual pada 25 Maret lalu.

Niki Sanjaya, Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk mengungkapkan, bahwa apresiasi yang diperoleh tidak lepas dari kepercayaan, dukungan, dan keterlibatan seluruh pelanggan setia First Media. Penghargaan ini menjadi anugerah tersendiri bagi First Media, karena mampu mempertahankan posisi sebagai layanan cable TV dan fixed broadband internet yang direkomendasikan oleh konsumen.

Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi manifestasi inovasi yang selama ini dilakukan serta dedikasi seluruh tim dalam perusahaan atau dikenal sebagai First Squad dengan semboyan khasnya, ‘I Am First Squad’, yang berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sehingga dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendorong advokasi merek First Media dari pelanggan kepada keluarga, kerabat, maupun masyarakat luas.

“Masa pandemi tidak hanya memberikan tantangan tapi juga kesempatan dan peluang bagi kami untuk melakukan manuver bisnis agar tetap bisa bertahan dan berkembang. Sebagai salah satu penyedia layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia, kami selalu mengoptimasi berbagai peluang yang ada, agar dapat terus berinovasi dalam memberikan solusi serta pengalaman menyeluruh bagi pelanggan selama mengakses layanan kami, juga untuk menentukan fokus pemasaran dengan sasaran yang tepat.” Jelas Niki yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (17/4/2021)

Dalam mengembangkan inovasi, First Media terus melakukan penyesuaian terhadap perubahan tren dan pola konsumsi pada masyarakat. Selain untuk menjawab kebutuhan dan keinginan pelanggan, hal ini juga untuk meningkatkan brand equity dan brand loyalty.

Berdasarkan pengamatan dan riset pasar, di tahun ini First Media menghadirkan kampanye #BeneranTanpaBatas untuk mendukung aktivitas dan produktivitas pelanggan, melalui layanan unlimited internet tanpa batasan kuota, unlimited world entertainment, layanan digital self-care & experience yang lebih lengkap, serta program-program dukungan sosial agar seluruh masyarakat semakin solid dalam menghadapi tantangan.

First Media secara kontinu menghadirkan solusi inovatif diantaranya yaitu Super WiFi yang diluncurkan pada awal pandemi untuk menjawab kebutuhan pelanggan terhadap konektivitas internet yang semakin tinggi. Produk ini dapat memperluas jangkauan internet dan memiliki kualitas sinyal yang lebih kuat, sehingga pelanggan bisa berinternetan dengan lancar dari setiap sudut rumah bahkan di area yang sulit dijangkau oleh router biasa.

Pada Maret 2021, First Media meluncurkan OTT Package First+ yang menyediakan akses ke beragam platform Over-The-Top (OTT) dalam satu paket seperti GoPlay, Viu, CATCHPLAY+, dan FirstMediaX.

Dengan peningkatan trafik internet yang mencapai hingga 67%, internet kini telah menjadi kebutuhan primer baru bagi masyarakat. Hingga periode akhir 2020, First Media telah menjangkau 23 kota di Indonesia untuk melayani 2,68 juta rumah tangga (home passed), dengan total pelanggan ritel sebanyak 839 ribu.

Oleh karenanya, peningkatan kualitas jaringan dan kemitraan strategis dengan berbagai partner terus dilakukan guna mengoptimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses jaringan broadband First Media, termasuk teknologi pendukung yang mampu memberikan perlindungan terhadap konten-konten yang diakses oleh pelanggan.

Dari berbagai upaya yang dilakukan, First Media berharap seluruh pelanggan bisa merasakan pengalaman yang lebih aman dan nyaman saat menggunakan layanan, sehingga advokasi pelanggan pun semakin meningkat. 

Indonesia WOW Brand adalah program penghargaan inisiasi MarkPlus, Inc. yang diperoleh berdasarkan hasil riset kepada 3.500 responden dari wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Riset ini menggunakan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR) yang mengacu pada aspek 5A yaitu; Awareness, Appealing, Asking, Act, dan Advocate dengan tujuan untuk mengukur bagaimana kemampuan brand dapat mengubah awareness hingga menjadi advocate.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…