Libur Panjang, Hunian Hotel di Kawasan Puncak Meningkat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Desember 2016 - 18:25 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, meningkat sejak satu hari sebelumnya masuknya libur panjang akhir pekan, bahkan sejumlah hotel yang memiliki puluhan kamar terisi penuh sampai, Senin.

General Manager Hotel Zuri di Kecamatan Cipanas, Rudolf H Menko melalui humasnya Iwan Boim saat dihubungi Antara mengatakan, sejak Jumat sore tingkat hunian hotel mulai meningkat, bahkan hingga Sabtu puluhan kamar hotel yang dimiliki telah terisi penuh, sehingga mereka mnegarahkan calon penghuni ke sejumlah hotel lain di kawasan tersebut.

"Hari ini sampai Senin, kamar yang kami miliki terisi penuh. Tingkat hunian sudah terlihat meningkat sejak Jumat sore, dimana sebagain kecil kamar sudah mulai terisi. Wisatawan datang lebih cepat dari jadwal libur karena tidak mau terjebak macet di Jalur Puncak, yang selalu terjadi setiap libur panjang," katanya.

Dia menuturkan, tingkat hunian dinilai akan terus meningkat setiap libur akhir pekan, hingga malam pergantian tahun, dimana sebagian besar tamu yang datang pada libur panjang akhir pekan kali ini, telah membooking kamar untuk perayaan tahun baru.

Hal senada terucap dari staf office hotel berbintang di Kawasan Pacet dan Puncak, dimana sejak satu hari sebelumnya, tingkat hunian meningkat hingga 50 persen dan hari ini, tingkat hunian mencapai 100 persen dari ratusan kamar hotel yang mereka miliki sudah terisi penuh.

"Untuk hari ini full book. Sebagian besar wisatawan dari Jabodetabek, mereka menginap dua hari kedepan. Sebagian kecil sudah memboking kamar untuk malam pergantian tahun. Kami perkirakan malam pergantian tahun kamar yang kami miliki akan terisi penuh," kata staf office hotel berbintang di Jalan Raya Cipanas-Pacet.

Untuk memanjakan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun, tambah dia, pihak managemen akkan mengadakan sejumlah acara mulai dari perayaan natal hingga malam tahun baru, dengan mendatangkan artis ibukota dan sejumlah acara hiburan lainnya.

Sedangkan pengelola vila sewaan di Kawasan Puncak, mengalami hal yang sama, dimana sebagian besar tamu yang datang merupakan keluarga besar dari Jabodetabek yang hendak menghabiskan libur panjang akhir pekan di vila. Ojat (40) pengelola belasan vila di Kawasan Puncak, mengatakan, sejak hari Jumat 8 vila yang dikelolanya sudah terisi.

"Sebagian besar keluarag besar yang datang mengunakan beberapa mobil pribadi dan rombongan club motor. Meskipun harga kami naikan 50 persen, minat tamu yang datang tidak berkurang," katanya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:32 WIB

Masaro Jadi Paradigma Baru untuk Mengatasi Masalah Sampah di Indonesia

Tata kelola penanganan sampah di Indonesia belum baik, terlebih perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarang sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan. Kini melalui manajemen sampah…

Direktur Utama BRI Suprajarto saat di PBB

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:07 WIB

Dirut BRI Berbicara Tentang Pemberdayaan UMKM di Forum PBB

New York -  Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019…

“Mengenal Lebih Dalam tentang Polistirena Busa untuk Kebaikan Manusia dan Lingkungan” di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kamis, 27 Juni 2019 - 07:01 WIB

Ini Fakta Benar Soal Penggunaan Styrofoam bagi Manusia dan Lingkungan

Tahukah Anda penggunaan styrofoam yang digunakan dalam mengemas makanan dan minuman yang selama ini diisukan tidak aman dan tidak sehat tidak terbukti sama sekali. Bahkan styrofoam yang beredar…

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran GedungMahkamahKonstitusi(MK),ForumSilaturahmjDa’iMudaJakarta(FSDMJ)menggelar…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 06:00 WIB

Ketua DPR Harap Makin Banyak Perusahaan Melantai di Bursa Saham

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap seiring kondusifnya suhu politik disertai dengan peningkatan iklim investasi dan bisnis di Indonesia, semakin banyak pula perusahan yang memperdagangkan…