Libur Panjang, Hunian Hotel di Kawasan Puncak Meningkat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Desember 2016 - 18:25 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, meningkat sejak satu hari sebelumnya masuknya libur panjang akhir pekan, bahkan sejumlah hotel yang memiliki puluhan kamar terisi penuh sampai, Senin.

General Manager Hotel Zuri di Kecamatan Cipanas, Rudolf H Menko melalui humasnya Iwan Boim saat dihubungi Antara mengatakan, sejak Jumat sore tingkat hunian hotel mulai meningkat, bahkan hingga Sabtu puluhan kamar hotel yang dimiliki telah terisi penuh, sehingga mereka mnegarahkan calon penghuni ke sejumlah hotel lain di kawasan tersebut.

"Hari ini sampai Senin, kamar yang kami miliki terisi penuh. Tingkat hunian sudah terlihat meningkat sejak Jumat sore, dimana sebagain kecil kamar sudah mulai terisi. Wisatawan datang lebih cepat dari jadwal libur karena tidak mau terjebak macet di Jalur Puncak, yang selalu terjadi setiap libur panjang," katanya.

Dia menuturkan, tingkat hunian dinilai akan terus meningkat setiap libur akhir pekan, hingga malam pergantian tahun, dimana sebagian besar tamu yang datang pada libur panjang akhir pekan kali ini, telah membooking kamar untuk perayaan tahun baru.

Hal senada terucap dari staf office hotel berbintang di Kawasan Pacet dan Puncak, dimana sejak satu hari sebelumnya, tingkat hunian meningkat hingga 50 persen dan hari ini, tingkat hunian mencapai 100 persen dari ratusan kamar hotel yang mereka miliki sudah terisi penuh.

"Untuk hari ini full book. Sebagian besar wisatawan dari Jabodetabek, mereka menginap dua hari kedepan. Sebagian kecil sudah memboking kamar untuk malam pergantian tahun. Kami perkirakan malam pergantian tahun kamar yang kami miliki akan terisi penuh," kata staf office hotel berbintang di Jalan Raya Cipanas-Pacet.

Untuk memanjakan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun, tambah dia, pihak managemen akkan mengadakan sejumlah acara mulai dari perayaan natal hingga malam tahun baru, dengan mendatangkan artis ibukota dan sejumlah acara hiburan lainnya.

Sedangkan pengelola vila sewaan di Kawasan Puncak, mengalami hal yang sama, dimana sebagian besar tamu yang datang merupakan keluarga besar dari Jabodetabek yang hendak menghabiskan libur panjang akhir pekan di vila. Ojat (40) pengelola belasan vila di Kawasan Puncak, mengatakan, sejak hari Jumat 8 vila yang dikelolanya sudah terisi.

"Sebagian besar keluarag besar yang datang mengunakan beberapa mobil pribadi dan rombongan club motor. Meskipun harga kami naikan 50 persen, minat tamu yang datang tidak berkurang," katanya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019 - 19:00 WIB

Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Jakarta-Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendatangi kantor Kementerian BUMN Sabtu (7/12/2019) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna membahas tindaklanjut pasca…

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…

Jenahara dan ibunya Ida Royani

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:45 WIB

Desainer Muda Indonesia, Jenahara Membuat Scarf Terinspirasi dari Ibu

Jakarta - Ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan seorang perancang busana muda Indonesia.

INACA Ign N Askhara Danadiputra (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:28 WIB

Viral Video Ari Askhara Tak Akan Mundur dari Jabatan Dirut Garuda

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari…