Libur Panjang, Hunian Hotel di Kawasan Puncak Meningkat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Desember 2016 - 18:25 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Tingkat hunian hotel di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, meningkat sejak satu hari sebelumnya masuknya libur panjang akhir pekan, bahkan sejumlah hotel yang memiliki puluhan kamar terisi penuh sampai, Senin.

General Manager Hotel Zuri di Kecamatan Cipanas, Rudolf H Menko melalui humasnya Iwan Boim saat dihubungi Antara mengatakan, sejak Jumat sore tingkat hunian hotel mulai meningkat, bahkan hingga Sabtu puluhan kamar hotel yang dimiliki telah terisi penuh, sehingga mereka mnegarahkan calon penghuni ke sejumlah hotel lain di kawasan tersebut.

"Hari ini sampai Senin, kamar yang kami miliki terisi penuh. Tingkat hunian sudah terlihat meningkat sejak Jumat sore, dimana sebagain kecil kamar sudah mulai terisi. Wisatawan datang lebih cepat dari jadwal libur karena tidak mau terjebak macet di Jalur Puncak, yang selalu terjadi setiap libur panjang," katanya.

Dia menuturkan, tingkat hunian dinilai akan terus meningkat setiap libur akhir pekan, hingga malam pergantian tahun, dimana sebagian besar tamu yang datang pada libur panjang akhir pekan kali ini, telah membooking kamar untuk perayaan tahun baru.

Hal senada terucap dari staf office hotel berbintang di Kawasan Pacet dan Puncak, dimana sejak satu hari sebelumnya, tingkat hunian meningkat hingga 50 persen dan hari ini, tingkat hunian mencapai 100 persen dari ratusan kamar hotel yang mereka miliki sudah terisi penuh.

"Untuk hari ini full book. Sebagian besar wisatawan dari Jabodetabek, mereka menginap dua hari kedepan. Sebagian kecil sudah memboking kamar untuk malam pergantian tahun. Kami perkirakan malam pergantian tahun kamar yang kami miliki akan terisi penuh," kata staf office hotel berbintang di Jalan Raya Cipanas-Pacet.

Untuk memanjakan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun, tambah dia, pihak managemen akkan mengadakan sejumlah acara mulai dari perayaan natal hingga malam tahun baru, dengan mendatangkan artis ibukota dan sejumlah acara hiburan lainnya.

Sedangkan pengelola vila sewaan di Kawasan Puncak, mengalami hal yang sama, dimana sebagian besar tamu yang datang merupakan keluarga besar dari Jabodetabek yang hendak menghabiskan libur panjang akhir pekan di vila. Ojat (40) pengelola belasan vila di Kawasan Puncak, mengatakan, sejak hari Jumat 8 vila yang dikelolanya sudah terisi.

"Sebagian besar keluarag besar yang datang mengunakan beberapa mobil pribadi dan rombongan club motor. Meskipun harga kami naikan 50 persen, minat tamu yang datang tidak berkurang," katanya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…