Lenovo Indonesia Luncurkan Legion 7 dan Legion 5 Pro dengan Procecor AMD Ryzen™ 5000

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 15 April 2021 - 13:45 WIB

Penampakan laptop Legion 7 yang merupakan produk terbaru yang diluncurkan PT Lenovo Indonesia. Perangkat ini dibekali dengan processor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor dan NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. (Foto: Humas PT Lenovo Indonesia)
Penampakan laptop Legion 7 yang merupakan produk terbaru yang diluncurkan PT Lenovo Indonesia. Perangkat ini dibekali dengan processor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor dan NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. (Foto: Humas PT Lenovo Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Lenovo Indonesia meluncurkan dua produk laptop terbaru, yaitu Legion 7 dan Legion 5 Pro yang memiliki processor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor dan NVIDIA GeForce RTX 3000 Series.

Kedua produk laptop Lenovo tersebut diluncurkan sebagai sebuah solusi terbaru bagi para konsumen untuk mengantisipasi perkembangan industri gaming dan content creation yang semakin pesat di Indonesia. Kedua seri laptop tersebut merupakan bagian dari ekosistem gaming dari Lenovo Legion.

Kedua produk laptop tersebut tidak hanya menawarkan kinerja dan daya yang ditingkatkan untuk pengalaman gaming yang lebih baik, tetapi juga merupakan mesin yang hebat bagi para profesional untuk mengerjakan pekerjaan kreatif seperti desain, foto, pengeditan video, dan analisis data.

Kedua produk tersebut miliki ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 terbaru yang terdiri dari layanan purna jual terbaru yang disebut Legion Ultimat Support, perlengkapan speaker telinga, yaitu Legion H500 Pro 7.1 berupa Surround Gaming Headset, dan mouse nir kabel, yakni Lenovo Legion M600 RGB Wireless Gaming Mouse.

“Pertumbuhan pesat pada segmen gaming Lenovo di Indonesia, mendorong kami untuk terus menghadirkan berbagai inovasi terbaru yang sejalan dengan visi kami untuk memberikan teknologi yang lebih cerdas bagi semua orang (smarter technology for all),” ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead PT Lenovo Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/04/2021).

Santi mengemukakan, kedua produk laptop yang baru tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para gamer dan content creator Lenovo yang beragam. Hari ini, PT Lenovo Indonesia mampu membawa sebuah solusi dan layanan terbaru yang komprehensif dari Lenovo Legion untuk mereka. Kedua produk laptop terbaru itu dikemas dengan berbagai fitur untuk mendorong batasan gaming dan bekerja.

“Dalam sistem bekerja hybrid saat ini, perbedaan yang sebelumnya jelas antara bekerja dan gaming semakin menghilang. Oleh karena itu, kini menjadi lebih penting untuk memiliki perangkat yang memenuhi kebutuhan bekerja dan gaming. Ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 mewujudkan hal itu. Masih membawa DNA ‘stylish outside savage inside’, kami menghadirkan dua produk Legion, layanan Legion Ultimate Support dan aksesori gaming terbaru yang akan melengkapi ekosistem gaming Legion,” papar Hendry Lim, Consumer Notebook 4P & T1 PT Lenovo Indonesia.

Sementara itu, Paige Shi, APJ Head of Consumer AMD, mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat bermitra dengan PT Lenovo Indonesia menghadirkan performa generasi terbaru bagi para gamer dan kreator melalui jajaran produk Lenovo Legion Notebooks yang diluncurkan hari ini.

AMD Ryzen5000 H series mobile processor yang digunakan Legion 5 Pro dan Legion 7 didisain untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan perpaduan performa tak tertandingi dan ketahanan daya baterai yang luar biasa. Dibangun berdasarkan arsitektur Zen 3 dari AMD yang memenangkan penghargaan, prosesor di Lenovo Legion 7 dan Lenovo Legion 5 Pro telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kinerja yang tak tertandingi bagi kreator dan gamer,” tukas Paige Shi.

Lenovo Legion menghadirkan semua yang diinginkan para gamer dengan prosesor AMD dan NVIDIA terbaru, layar 16” beresolusi tinggi, frame rate yang dioptimalkan oleh AI (Artificial Intelligent), dan peningkatan menarik lainnya untuk hal-hal yang paling penting.

Kedua Laptop Legion terbaru ini merupakan salah satu laptop pertama yang menggunakan prosesor generasi terbaru AMD di Indonesia, yaitu AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processor yang menghadirkan teknologi terbaik Zen 3 dengan arsitektur 7nm, Cache Memory ganda hingga 20Mb, dan multicore hingga 8 core / 16 thread.

Secara singkat dapat dikatakan, kedua produk laptop terbaru tersebut memiliki keunggulan:

• Ditenagai oleh NVIDIA GeForce RTX™ 3000 Series dengan Ray Tracing Cores, Tensor Cores, dan multiprosesor streaming, laptop Legion terbaru menghadirkan grafis ray-tracing paling realistis yang pernah ada.

• Legion 7 dan Legion 5 Pro adalah laptop gaming 16 inci QHD 16:10 pertama di dunia.

• Memperkenalkan Lenovo Legion AI Engine terbaru yang merupakan kombinasi cerdas dari hardware, software, firmware, dan driver support terbaik di kelasnya yang bekerja untuk membantu overclock kinerja PC dengan berbagi Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU untuk mengelola kebutuhan gaming intens dengan lebih baik.

• Sudah ditingkatkan dari seri yang sebelumnya, manajemen termal Coldfront 3.0 memiliki clock speeds maksimal tanpa pelambatan yang dilengkapi dengan sistem intake cerdas. Sistem ini menggunakan dual fan turbo-charged dan quad-channel exhaust dengan teknologi vapor chamber yang dapat memindahkan volume udara yang lebih tinggi melalui komponen untuk menghilangkan panas dengan cepat. Pengguna juga dapat mengontrol kecepatan dan voltase kipas dengan Function + Q untuk mode maksimum, Intelligent (AI), atau mode diam.

• Speaker Harman® Lenovo Legion kini dioptimalkan dengan Nahimic® Audio yang menghadirkan audio 360 derajat yang imersif.

• Masih sama dengan seri sebelumnya, Legion TrueStrike Keyboard tetap digunakan dan memiliki soft-landing switches inovatif dan memiliki numpad berukuran penuh dan dilengkapi dengan lebih dari 16 juta warna melalui Corsair® iCUE dengan trackpad kaca yang 23% lebih besar dari generasi sebelumnya.

• Untuk privasi, kedua laptop ini sudah menawarkan webcam 720p terintegrasi dengan e-shutter yang memungkinkan memutus daya ke webcam dan mencegah peretasan kamera dengan tombol yang terletak di sisi laptop.

• Pilihan Wi-Fi 6 Killer™ AX1650 menghadirkan konektivitas wireless yang sangat cepat dan gaming berlatensi rendah. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…