Kreasi Teknologi Makmur Menyetujui Membeli seluruh saham PT Wirecard Technologies Indonesia dari Wirecard Group

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 14 April 2021 - 14:54 WIB

Teknologi- Foto IST
Teknologi- Foto IST

INDUSTRY.co.id, Jakarta–Pada tanggal 12 April 2021, PT Kreasi Teknologi Makmur telah menandatangani suatu perjanjian dengan Wirecard Group untuk membeli seluruh saham dari PT Wirecard Technologies Indonesia (WDTI) termasuk anak perusahaan yang baru terbentuk di Malaysia, Wide Technologies (Malaysia) Sdn Bhd. Penyelesaian transaksi ini tunduk pada beberapa kondisi pra-syarat penutupan yang biasa berlaku.

WDTI adalah penyedia produk piranti lunak digital terkemuka untuk bank-bank di Indonesia, Malaysia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Perusahaan bekerja sama dengan beberapa bank besar untuk menciptakan platform domestik dan multi-negara untuk perbankan korporasi dan ritel. Dengan pemenang penghargaan solusi perbankan transaksi - PrimeCash, WDTI memungkinkan bank menawarkan solusi inovatif kepada pelanggan korporasi untuk pengelolaan pembayaran, penggajian, pajak, piutang, likuiditas, dan pembiayaan rantai pasok. Sebagian besar konsumen Indonesia, Malaysia, dan Vietnam juga menggunakan produk perbankan ritel yang dikembangkan oleh WDTI untuk mengakses layanan perbankan melalui situs web dan aplikasi seluler.

Dengan dukungan dari KTM, WDTI bermaksud untuk memperat hubungan dengan pelanggannya saat ini dan terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan Asia Tenggara. WDTI berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada pelanggannya dalam memajukan digitalisasi perbankan korporasi dan ritel mereka dengan pesat, terutama selama pandemi COVID-19 saat ini.
“Ini adalah momen penting. Sekarang, WDTI dapat semakin memperkuat komitmen dengan Bank rekanan kami, dan berinvestasi dalam penyempurnaan produk serta mencapai pertumbuhan jangka panjang”. Oliver von Quadt, President Director.

“KTM memberi dukungan secara finansial bagi perusahaan untuk melakukan investasi secara besar-besaran dalam pengembangan produk yang akan memperkuat perusahaan menjadi terdepan dari segi teknikal”. Pardjo Yap, CFO.

“Kami melihat adanya potensi yang besar untuk menumbuhkan local champion di Indonesia untuk menjadi juara di kancah internasional dalam bidangnya. Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan yang ada saat ini dan menggunakan efek sinergi dalam grup perusahaan kami” Vincent Oei, Investor Relations Manager.

PT Kreasi Teknologi Makmur (KTM) adalah suatu perusahaan induk baru dalam bidang teknologi yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan teknologi, piranti lunak dan jasa yang terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara. KTM didukung oleh konglomerat Indonesia yang memiliki lebih dari 50 perusahaan, anak perusahaan, dan afiliasi di seluruh dunia.

PT Wirecard Technologies Indonesia (WDTI), sebelumnya PT Aprisma Indonesia, adalah penyedia Solusi Transaksi Perbankan terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. WDTI memiliki keahlian khusus untuk menyediakan solusi end-to-end yang berkualitas tinggi dan kompleks untuk perbankan korporasi dan ritel di Asia Tenggara. Memiliki kantor pusat di Jakarta, Indonesia, dengan kehadiran yang kuat di Kuala Lumpur, Malaysia, WDTI memiliki tim yang berpengalaman dengan lebih dari 350 profesional piranti lunak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…