Kabar Gembira! Gubernur Jakarta Buka Pendaftaran Bantuan Pelaku Usaha Mikro Dibawah Rp2 Miliar, Warganet: Proud of You Pak Anies...

Oleh : Nata Kesuma | Senin, 12 April 2021 - 10:26 WIB

Pendaftaran BPUM Jakarta dan Gubernur Anies (foto kolase)
Pendaftaran BPUM Jakarta dan Gubernur Anies (foto kolase)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar baik dari Dinas Perindusterian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Pemprov DKI Jakarta tentang dibukanya pendaftaran bantuan Pemerintah bagi Pelaku Usaha Mikro untuk tahun 2021.

"Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Mikro Tahun 2021.Ingat: Sistem pendaftaran dibuka (on) mulai pukul: 08.00 WIB s/d 15.00 WIB," kata Anies, seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangan yang diunggahnya dilaman Facebook @aniesbaswedan pada Senin pagi (12/4/2021).

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa sistem pendaftaran ditutup (off) untuk penarikan mulai data pukul: 15.00 WIB s/d 08.00 WIB.

Kemudian, link pendaftaran untuk masing-masing wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi Provinsi DKI Jakarta seperti untuk Kecamatan Gambir: http://bit.ly/bpumgambir2021, lalu Kemayoran:  https://bit.ly/bpumkemayoran2021, Tanah Abang: http://bit.ly/bpumtanahabang2021. Atau informasi bisa diakses melalui dssppkukm.jakarta.go id.

Selanjutnya, syarat dan kriteria Penerima BPUM ialah:

1. Pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).

2. Pelaku usaha mikro yang memenuhi persyaratan yaitu Warga Negara Indonesia, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, memiliki Usaha Mikro, dan bukan ASN, anggota TNI, anggota Polri, pegawai BUMN atau pegawai BUMD.

3. Pelaku usaha mikro yang memiliki modal usaha sampai dengan paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha dan hasil penjualan tahunan sampai dengan paling banyak Rp. 2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah).

4.  Pelaku Usaha Mikro mendaftar pada wilayah yang sesuai dengan domisili usaha (untuk pelaku usaha mikro yang alamat KTP dan alamat usaha berbeda).

5. Pelaku usaha mikro melengkapi dokumen pendaftaran yang di upload yaitu KTP, KK, NIB/SKU/IUMK yang dikeluarkan oleh Instansi yang Berwenang dan foto diri sedang melakukan kegiatan usaha

"Catatan: Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) hanya sebagai pihak pengusul BPUM, untuk penetapan penerima BPUM ditetapkan oleh Surat Keputusan (SK) Kementerian Koperasi dan UKM RI," tandas Anies.

"Demikian disampaikan Terima kasih," pungkasnya.

Untuk diketahui, pengumuman bantuan untuk pelaku UKM tersebut telah menuai apresiasi dan disukai oleh ribuan warganet.

"Tugas Pemerintah  yang paling penting Bagaimana menanggulangi virus pandemi Covid 19 tuntas Indonesia Aman Rakyat kembali hidup dan beraktifitas normal Dan melunasi hutang..Proud of you More Bapak Anies Baswedan beserta seluruh jajaran PEMPROV DKI JAKARTA," ujar Umi Naya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat!, Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:15 WIB

Kisruh di Jababeka Berakhir! Budianto Liman Tetap Dirut, Darmono Komut

Jakarta - Kisruh di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sudah berakhir. Manajemen lama perseroan memenangkan persidangan di pengadilan setelah proses hukumnya terus bergulir sejak 2019.

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:00 WIB

GIA Group Layani Penerbangan dengan Pilot dan Awak Kabin yang Telah Mendapat Vaksinasi

Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang melayani penerbangan dengan pilot dan awak…

Kawasan Industri Jababeka (Istimewa)

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:39 WIB

Triwulan I-2021, Pendapatan Jababeka Melesat 35% Jadi Rp640,60 Miliar

Jakarta - PT Jababeka Tbk (KIJA) membukukan total pendapatan Rp 640,60 miliar pada triwulan pertama 2021. Itu artinya, pendapatan perusahaan properti tersebut tumbuh 35% jika dibandingkan di…